HeadlineKabar DesaKesehatanKilas KalbarLandakLipsusNewsSospolhukam

Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Bupati Landak Batalkan Kunker ke Desa

"Saya memohon maaf kepada masyarakat dan perangkat karena saat ini belum bisa berkunjung ke desa, kami akan mengagendakan ulang berbagai kegiatan tersebut jika situasi sudah membaik," kata Karolin.

triggernetmedia.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa terpaksa menunda kegiatan kunjungan kerjanya ke desa-desa. Hal tersebut terkonfirmasi karena semakin tingginya angka kasus COVID-19 di Kabupaten Landak.

“Melihat situasi penambahan kasus COVID-19 yang terus meningkat, maka terpaksa beberapa agenda kunjungan kerja saya ke beberapa desa yang semula sudah dijadwalkan ditunda. Hal ini terpaksa saya lakukan karena dikhawatirkan akan memicu kerumunan masyarakat dan menyebabkan semakin banyaknya angka kasus COVID-19,” ungkap Karolin di Ngabang, Senin (9/11/2020).

Menurut Karolin menghadapi situasi saat ini memerlukan kekompakan semua pihak untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Dirinya menegaskan pemerintah harus memberi contoh kepada masyarakat dengan memilah kegiatan yang benar-benar sangat penting, sementara kegiatan yang bisa ditunda dan tidak dilaksanakan untuk saat ini.

“Kami berharap jajaran Pemda Landak juga mempertimbangkan situasi terkini dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan dan pelayanan publik. Jika tidak benar-benar mendesak jangan melakukan kegiatan yang mengundang keramaian,” tegas Karolin.

Terkait ditiadakannya kunjungan kerja ke desa, Karolin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan perangkat desa yang mengharapkan kedatangan Bupati ke daerahnya.

“Saya memohon maaf kepada masyarakat dan perangkat karena saat ini belum bisa berkunjung ke desa, kami akan mengagendakan ulang berbagai kegiatan tersebut jika situasi sudah membaik,” kata Karolin.

Karolin menambahkan bahwa tinggi rendahnya tingkat penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ini sangat tergantung pada semua pihak, terlebih saat ini Kabupaten Landak masih berada pada Zona Orange.

“Kuncinya hanya ada pada kita masing-masing, jika kita disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) maka kita yakin tingkat penyebaran di Kabupaten Landak akan menurun. Tapi sebaliknya bila kita mengabaikan dan cuek dengan prokes ini maka kita semua akan semakin sulit dengan situasi yang sudah ada saat ini,” pesan Karolin.

Lebih lanjut Karolin kembali mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan di saat keluar rumah dan melaksanakan 4M. Menurutnya hal tersebut merupakan anjuran yang harus dilakukan.

“Agar pandemi COVID-19 dapat ditekan penularannya dan tidak semakin meluas,” pungkasnya.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close