banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa tampil anggun dan terlihat cantik saat mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di Istana Negara secara virtual, pada Senin (17/8/2020).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa tampil anggun dan terlihat cantik saat mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di Istana Negara secara virtual, pada Senin (17/8/2020) pagi di aula utama Kantor Bupati Landak bersama Forkopimda Landak.

Mengenakan baju adat Dayak berwarna merah muda dengan rok panjang motif khas dayak kombinasi manik-manik warna putih merah. Tak hanya itu, penampilan Bupati Karolin semakin mempesona dengan ikat kepala yang terselip empat helai hiasan bulu burung ruai dikepalanya. Setelan busana adat khas etnis Dayak yang dipadukan dengan gelang khas itu tentu saja menjadikan dirinya tampak anggun.

Penampilan Karolin mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di Istana Negara secara virtual itu memang terlihat berbeda. Penampilannya mengenakan busana khas etnis Dayak itu kembali dilakukannya saat menghadiri upacara penurunan bendera sang merah putih di Istana negara secara virtual pada sore harinya.

Kali ini, Karolin berpenampilan formal dengan mengenakan jas bewarna hitam bermotif khas Dayak. Motif-motif khas Dayak begitu menonjol dikerah jas. Pada lengan baju hingga rok yang dikenakan Bupati cantik dari bumi intan itu semakin terlihat anggun saat melontarkan semyum ramah kepada jajrannya.

Ikat kepala bewarna hitam dengan anting khas Dayak, Karolin memang tampil berbeda dan memukau, apalagi penampilannya sore itu semakin klop mengenakan masker di wajah yang melambangkan simbol ke-75 tahun Indonesia merdeka.

“Ya ini merupakan satu diantara cara kita untuk terus mencintai dan menghargai adat istiadat budaya yang ada di Kalimantan Barat, agar generasi muda kita tahu bahwa banyak pakaian adat yang mesti diketahui di Indonesia ini,” kata Karolin di Ngabang, rabu (19/8/2020).

Karolin menambahkan, di momentum HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, dirinya mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan perjuangan para pahlawan sebagai pembelajaran.

“Saya berharap anak bangsa terutama para generasi muda mampu meneladani semangat juang para pahlawan yang gigih berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, mari kita bersama-sama melanjutkan semangat perjuangan mereka dalam membangun Negara ini semakin maju,” ungkap Karolin.

Dek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *