banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kumpulkan Pejabat Pusat dan Daerah, MenpanRB Bakal Bahas Perampingan Eselon

Menpan RB Tjahjo Kumolo. [Suara.com/Ria Rizki]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo memastikan proses reformasi birokrasi akan dimulai pada 2020.

Langkah tersebut bakal direalisasikan dengan mengundang pejabat setingkat sekretaris jenderal, sekretaris menteri hingga sekretaris daerah untuk menyampaikan konsep perampingan birokrasi tersebut dalam waktu dekat.

Tjahjo menjelaskan, pihaknya akan mengundang unsur yang sudah disebutkan itu pada 16 Januari 2020 mendatang.

“Untuk menyampaikan konsepnya bahwa target kami tahun ini semua selesai,” jelas Tjahjo di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Selasa (14/1), seperti dinukil dari laman suara.com.

Dalam agenda tersebut, pihaknya akan menerangkan bagaimana roadmap dari perampingan birokrasi yang semula diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Adapun perampingan birokrasi tersebut ialah dengan cara menghilangkan pejabat eselon III dan IV lalu diubah menjadi fungsional.

Tjahjo mengungkapkan tidak ada kesulitan berarti dalam menjalankan program reformasi birokrasi tersebut.

Bahkan, ia mengaku sudah memulai untuk melakukan perampingan di lingkungan kantornya sendiri. Selanjutnya, Tjahjo berharap proses perampingan tersebut bisa rampung terlaksana secara cepat.

“Kalau bagi kementerian atau lembaga saya kira enggak ada masalah, saya sudah memulai, kemudian kementerian BUMN malah dimulai dari eselon I-nya sampai ke bawah, saya kira enggak ada masalah,” katanya.

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *