banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kalbar Kunker ke Pontianak

Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI ke Pemkot Pontianak, Jum'at 1p/1/2020.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar I, Alifudin di ruang tamu VIP Wali Kota Pontianak, Jumat (10/1).

Kunjungan Rombongan Komisi IX DPR RI ke Kota Pontianak ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

“Kita menyambut baik kedatangan legislator DPR RI asal Kota Pontianak ini sebagai bentuk menjalin komunikasi antara pemerintah daerah dengan perwakilan yang ada di DPR RI,” kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

 

“Melalui pertemuan dan silaturahmi ini, kita bisa berkomunikasi, terlebih beliau (Alifudin) di Komisi IX akan memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Pontianak khususnya di sektor layanan publik bidang kesehatan, ketenagakerjaan dan sebagainya,” kata Edi lagi.

Orang nomor satu di Kota Pontianak itu menyatakan, saat ini pihaknya sedang membangun Rumah Sakit Tipe D di Pontianak Utara.

Dengan dibangunnya rumah sakit tersebut, tentunya akan membutuhkan peralatan kesehatan untuk menunjang pelayanan rumah sakit.

Edi menjelaskan, dari sisi fisik bangunan, Pemkot Pontianak yang akan menyediakannya. Namun untuk alat kesehatan, ia berharap pemerintah pusat membantu dalam penyediaannya.

Hal ini agar rumah sakit tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Tentu saja dokter spesialis masih diperlukan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit yang akan dibangun di Pontianak Utara itu,” ucapnya.

Selain berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, rombongan Komisi IX DPR RI juga melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak.

Dari kunjungan Anggota DPR RI khususnya Komisi IX, diharapkan dapat melihat langsung permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pun optimis terhadap legislator di Komisi IX yang berkunjung langsung menyerap aspirasi masyarakat Kita Pontianak untuk dapat diperjuangkan wakil mereka ke tingkat pusat khususnya melalui legislator dapil Kalbar di Komisi IX DPR RI.

“Sinergitas inilah yang bisa kita lakukan untuk percepatan mengejar target-target seperti IPM, persoalan kemiskinan, ketenagakerjaan, semua bisa teratasi,” ungkap Edi.

Anggota DPR RI Dapil Kalbar I, Alifudin menjelaskan, kedatangan dirinya ke Provinsi Kalbar, termasuk salah satunya Kota Pontianak, adalah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di dapilnya.

“Melalui Wali Kota Pontianak, kami mendengar langsung usulan atau aspirasi apa saja yang harus kami perjuangkan di tingkat pusat,” katanya.

Alifudin mengatakan, aspirasi yang disampaikan Wali Kota Pontianak diantaranya bantuan alat kesehatan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, persoalan BPJS juga diminta didata secara baik agar tepat sasaran sehingga validasi data terlaksana dengan baik.

“Kami akan perjuangkan aspirasi yang disampaikan Wali Kota Pontianak ke pemerintah pusat,” ujar Alifudin.

Jim I ArizĀ 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *