HeadlineKesehatanKetapangKilas KalbarLifestyleNewsOlahragaSospolhukam

Warga Antusias Ikut Goes Bareng Adhyaksa di Ketapang

Kasi intel Kejari Ketapang, Agus menyatakan, kegiatan bersepeda ini dimaksudkan mengajak masyarakat pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19. Sebab, olahraga dinilai menjadi hal yang sangat penting dan cukup mudah dilakukan masyarakat ditengah pandemi COVID-19 yang masih menjadi momok menakutkan sekarang ini.

triggernetmedia.com – Puluhan pesepeda dari berbagai komunitas pada Sabtu (5/9/2020) pagi tadi gowes bareng bersama korps Adhyaksa. Gowes bareng ini dimulai dari Kantor Kejaksaan Negri Ketapang dengan jarak tempuh 16 kilometer (PP) rute lintas dari Kantor Kejari Ketapang – Jembatan Pawan 5 – Mulia Kerte Desa tuan-tuan – Pantai Pecal.

Kejari Ketapang Darma Bella Timbasz melalui Kasi intel Kejari Ketapang, Agus menyatakan, kegiatan bersepeda ini dimaksudkan mengajak masyarakat pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19. Sebab, olahraga dinilai menjadi hal yang sangat penting dan cukup mudah dilakukan masyarakat ditengah pandemi COVID-19 yang masih menjadi momok menakutkan sekarang ini.

“Alhamdulilah, kami (Kejari Ketapang-red) bersama pencinta komunitas sepeda yang ada di Ketapang hari ini bersepeda bareng untuk menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh tetap kuat dan bugar,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kejari Ketapang Darma Bella Timbasz, sebut Agus, mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat. Salah satunya yakni dengan rutin berolahraga.

“Saya ingin membangkitkan semangat olahraga. Dalam situasi pandemi sekarang ini kita harus menjaga fisik tetap prima dengan olahraga,” timpalnya.

Para pesepeda foto bareng di halaman Kantor Kejari Ketapang, Sabtu (5/9/2020).

Menurutnya, daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi COVID-19. Karena itu dengan rutin olahraga adalah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan.

“Apapun bentuk olahraganya, yang penting kita olahraga. Sempatkan berolahraga, dua sampai tiga kali dalam seminggu. Contohnya bersepeda yang kita lakukan hari ini bersama masyarakat Ketapang dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Agus.

Jhon salah satu warga Kelurahan Sampit Kecamatan Delta Pawan Ketapang, mengaku sangat antusias gowes bareng bersama institusi penegak hukum Kejari Ketapang. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan.

“Selain mengenyampingkan rasa jenuh, paling tidak manfaat lainnya dengan bersepeda tentu kebugaran tubuh kita lebih terjaga dan tetap prima,” ujarnya.

“Sebagai pesepeda dan pecinta olahraga tentu saja kami senang dapat gowes bareng diakhir pekan secara tertib dan menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini. Harapannya kegiatan seperti ini rutin diadakan. Apalagi ada doorprize nya,” kelakar si Jhon memungkas.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close