ASNHeadlineKilas KalbarLandakLipsusNewsSerba-serbi

Usai Persalinan Dua Ibu Muda ini Ikut SKB CPNS Landak

Panitia fasilitasi layanan bagi keduanya mengikuti SKB CPNS

triggernetmedia.com – Selalu ada hal yang menarik dalam penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setiap tahunnya di Kabupaten Landak. Pada hari kedua Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Kabupaten Landak, kali ini diketahui ada 2 orang peserta tes SKB yang melakukan persalinan. Donna Frutescen dan Velaria Chi Chi Pamane merupakan kedua peserta SKB CPNS 2019 Kabupaten Landak ini.

“Memaklumi kondisi ini kita di BKPSDM selaku panitia penyelenggara langsung memberikan layanan khusus bagi keduanya dengan menyiapkan kursi roda agar kedua ibu muda ini dapat mengikuti SKB dengan baik dan lancar,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten landak Marsianus, Senin (7/9/2020) di Ngabang.

“Kita juga tidak menyangka akan adanya peserta yang dalam kondisi begini, tetapi secara umum kita semua disini sangat menghormati dan menghargai perjuangan kedua ibu-ibu ini, karena tidak mudah bagi mereka apalagi proses melahirkannya baru satu hari yang lalu,” timpal Marsianus.

Donna Frutescen merupakan peserta SKB yang mengambil formasi guru kelas Sekolah Dasar di Landak. Ia mengaku sebelum mengikuti tes, dirinya sempat mengirimkan pesan terkait kondisinya yang baru saja melahirkan itu.

“Cukup berat sih bagi saya, karena memang perlu perjuangan untuk dapat mengikuti tes hari ini. Selain mengurus bayi, saya juga harus ekstra mempersiapkan diri dengan belajar. Sebelumnya saya juga mengirimkan pesan dengan isi memohon keringanan berkaitan posisi duduk di belakang dan jauh dari pendingin ruangan (AC) selama mengikuti tes,” ungkapnya.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa yang mengetahui informasi ini menyatakan dirinya mengapresiasi dan sangat menghargai perjuangan dan pengorbanan kedua ibu muda ini dalam mengikuti SKB CPN 2019 di Kabupaten Landak. Diharapkan perjuangan kedua ibu muda tersebut membuahkan hasil yang memuaskan.

“Jujur saja sebagai seorang ibu, secara pribadi sangat menghargai perjuangan mereka terlebih dalam mengikuti tes ini perlu pengorbanan ekstra bagi mereka berdua. Selain mengurus bayi, belajar mempersiapkan diri dan lainnya semua perlu tenaga apalagi baru satu hari setelah melahirkan,” uajr Karolin.

Bupati Karolin turut menyemangati seluruh peserta SKB CPNS untuk semangat dalam mengikuti rangkaian pelaksanaan tes SKB CPNS Kabupaten Landak 2019 ini dengan optimal.

“Bagi mereka yang tidak ada halangan seperti kedua peserta ini, kami harap semuanya semangat jangan sampai terlambat datang atau tidak ikut tes, atau lainnya oleh sebab itu jaga kesehatan terlebih saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19,” pesan Karolin memungkas.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close