HeadlineKilas KalbarMempawahNewsSospolhukam

Tiga Agenda Besar Tahun ini Jadi Atensi Polda Kalbar

Kapolda Kalbar, Irjen Pol DR. R. Sigid Tri Hardjanto: Anggota harus melaksanakan tugas rutin pelayanan kepada masyarakat. Selalu siaga dan selalu waspada khususnya pada saat libur akhir pekan, jangan sampai lengah terhadap situasi.

triggernetmedia.com – Kapolda Kalbar Irjen Pol DR. R. Sigid Tri Hardjanto dalam kunjungan kerjanya di Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah memberikan arahan langsung kepada anggota Polsek Sungai Kunyit, pada Minggu (30/8/2020) siang.

Dalam arahannya, Kapolda Kalbar meminta jajarannya fokus pada tiga agenda besar, antarlain terkait penanganan pandemi COVID-19 dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

“Dan tetap mengimbau masyarakat untuk mentaati peraturan dari pemerintah terkait penanganan penyebaran virus covid-19,” sebut Kapolda Kalbar Irjen Pol DR. R. Sigid Tri Hardjanto.

Kapolda Kalbar menekankan kepada jajarannya untuk tanggap dalam antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan penanganannya.

Kemudian, sambungnya, agar anggota menyikapi situasi kamtibmas menjelang Pilkada tahun 2020 di 7 Kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

“Anggota harus melaksanakan tugas rutin pelayanan kepada masyarakat. Selalu siaga dan selalu waspada khususnya pada saat libur akhir pekan, jangan sampai lengah terhadap situasi,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Kapolda Kalbar Irjen Pol DR. R. Sigid Tri Hardjanto mengingatkan anggota menyangkut prilaku anggota Polri sesuai dengan amanat Presiden Jokowi dalam Acara Pencanangan Anti Korupsi Nasional,

“Jangan sampai menjadi polisi-polisi pemeras, karena sama saja dengan musuh negara. Dalam menggunakan kewenangan sebagai anggota Polri agar lebih bijak dan bermartabat. Kemudian yang paling penting jaga kesehatan pribadi, keluarga, organisasi dan menjaga pola hidup yang sehat,” pesan Kapolda mengingatkan anggota Polri.

Dalam kunjungan kerjanya di Polsek Sui Kunyit, Polres Mempawah, Kapolda Kalbar beserta rombongan melakukan penanaman bibit pohon Trambesi dan melakukan giat bhakti sosial dengan memberikan paket berupa bahan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar di wilayah hukum Polres Mempawah ini juga dihadiri Waka Polda Kalbar Brigjen pol Asef Safrudin, Kapolres mempawah AKBP Tulus Sinaga beserta jajaran.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close