Edutaiment & ITNasionalTech

Siap-siap! Menkominfo Bakal Kenakan Pajak Layanan Video on Demand

Menkominfo Johnny G Plate bertekad mengejar pajak layanan VoD.

triggernetmedia.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (MenkominfoJohnny G Plate bertekad mengejar pajak layanan Video on Demand (VoD).

Menurut Johnny, salah satu masalah yang dihadapi beberapa negara di era digital seperti saat ini adalah soal penerapan pajak terhadap perusahaan yang bergerak di bidang digital.

“Mereka (layanan VoD) masuk ke sini. Mereka jualan jasa. Namun, harus dilihat lebih jauh benarkah mereka membayar semua kewajibannya?” terang lelaki asal Nusa Tenggara Timur itu selepas memperingati Hari Sumpah Pemuda di kantor Kominfo, Jakarta Pusat, pada Senin (28/10).

Seperti dikutip dari laman suara.com, saat ini, salah satu layanan VoD yang tengah dikejar Menkominfo adalah Netflix. Seperti yang sudah diketahui, platform ini banyak dipakai untuk menonton tayangan viabsmartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop.

“Gencar masuk ke sini. Iklan pun ada di dalamnya. Nah ini yang harus dilihat lebih jauh. Apakah sudah memenuhi segala kewajibannya atau belum. Netflix kita coba nanti lihat, panggil dan coba telah lebih jauh,” lanjut lelaki yang akrab disapa Bang Johnny itu.

Dythia Novianty | Tivan Rahmat

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button