HeadlineIndonesia MembangunKilas KalbarSospolhukam

Sutarmidji Ingin Pembangunan SPN Tahun ini Rampung

Sutarmidji : "Saya lihat pak Sigid dengan latar belakang beliau banyak di pendidikan sehingga mungkin Allah mentakdirkan bapak ke Kalbar untuk menyelesaikan SPN Kita. Jadi kita membangun SPN dan saya ingatkan kepada bapak ibu bupati/walikota komitmen kita harus cepat di selesaikan, kalau dari provinsi Insyaallah kita selesaikan tahun ini,"

triggernetmedia.com – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji mengatakan kesamaan latar belakang dirinya dengan Kapolda Kalimantan Barat di bidang pendidikan tentu saja dapat menjadi daya dukung, sehingga menjadi energi positif dan sinergi dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Barat, sebagaimana visi dan misi Presiden RI Joko Widodo.

“Pak Kapolda Irjen Pol Remigus Sigid Tri Hardjanto, Pak Didi Haryono Mantan Kapolda kita ini bijak dan tegas. itulah yang saya pahami dari tugas-tugas beliau selama kita bersama di Kalbar. Jadi masyarakat Kalbar paham betul karakter beliau apalagi beliau asli Kalbar,” ujarnya pada acara Malam Kenal Pamit Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dari Irjen Pol Didi Haryono kepada Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Jum’at (14/2) malam, di Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya.

“Saya lihat pak Sigid dengan latar belakang beliau banyak di pendidikan sehingga mungkin Allah mentakdirkan bapak ke Kalbar untuk menyelesaikan SPN Kita.  Jadi kita membangun SPN dan saya ingatkan kepada bapak ibu bupati/walikota komitmen kita harus cepat di selesaikan, kalau dari provinsi Insyaallah kita selesaikan tahun ini,” ujarnya lagi.

Gubernur Kalimantan Barat kemudian meminta kepada semua Bupati/Walikota di Kalimantan Barat untuk berkomitmen terhadap penyelesaian pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang dicanangkan Pemprov Kalbar sejak tahun 2019 di Kota Singkawang.

“Kalau bisa tahun ini selesai supaya bisa ditempati dan kita bisa mendapatkan postur Polisi di SPN itu yang terbaik,” katanya mengingatkan.

Hal lain, Gubernur Sutarmidji menyampaikan, Kalimantan Barat mempunyai program untuk penuntasan kemiskinan dengan mendidik anak-anak dari keluarga miskin mendapatkan sertifikat satpam.

“Begitu dia dapat kemarin 100 orang hari itu di wisuda sebagai satpam hari itu juga mereka bekerja diterima diseluruh perusahaan yang ada,” katanya.

Rilis

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close