HeadlineNasionalSospolhukam

Stafsus Milenial Jokowi Galang Dana untuk Suku Pedalaman di Papua

Baru dua hari galang dana dibuka, dana terkumpul telah mencapai Rp 12 juta.

triggernetmedia.com – Staf khusus (stafsus) milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) Billy Mambrasar melakukan penggalangan dana untuk Suku Koroway yang berada di pedalaman Papua. Baru dua hari galang dana dibuka, dana terkumpul telah mencapai Rp 12 juta.

Billy mengumumkan penggalangan dana tersebut melalui akun Twitter pribadinya @kitongbisa. Penggalangan dana untuk suku terasing tersebut dilakukan melalui website kitabisa.com.

Mohon dukungannya untuk anak-anak generasi Bangsa ini agar dapat meniti masa depannya dengan cemerlang dan penuh harapan,” kata Billy seperti dikutip suara.com, Sabtu (28/12).

Suku Koroway merupakan suku terasing di pedalaman Papua yang baru ditemukan sekitar 30 tahun lalu. Dengan populasi sekitar 3.000 jiwa, warga suku tersebut tinggal di atas pohon yang disebut Rumah Tinggi hingga mencapai ketinggian 50 meter dari permukaan tanah.

Sampai tahun 1970, mereka tidak mengetahui keberadaan setiap orang selain kelompok mereka,” lanjut Billy.

Saat ini, anak-anak di suku tersebut dibantu oleh Yayasan Syalom di Panti Asuhan di Arso, Papua untuk memperoleh pendidikan gratis. Dana yang dikumpulkan akan digunakan untuk memberikan akses pendidikan berupa biaya sekolah, material belajar untuk mendukung kegiatan belajar mengajar mereka hingga makanan dan obat-obatan.

Dari penelusuran Suara.com, penggalangan dana melalui website kitabisa.com telah dibuat sejak Kamis (26/12). Meski baru dua hari, dana yang telah terkumpul sebanyak Rp 12.020.000 dari 5 orang donatur.

Dalam laman daring tersebut juga tertulis target penggalangan dana yang ditetapkan sebesar Rp 150 juta yang akan dilakukan selama tiga bulan ke depan.

Chyntia Sami Bhayangkara

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close