InternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Sergio Ramos Pecahkan Rekor Gianluigi Buffon, Apa Itu?

Dia menyalip Buffon yang punya rekor 176 caps bersama Timnas.

triggernetmedia.com – Sergio Ramos berhasil memecahkan rekor caps milik kiper Italia Gianluigi Buffon saat dimainkan dalam laga Swiss vs Spanyol di pertandingan putaran kelima UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Pertandingan di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Swiss, menandai laga internasional ke-177 Sergio Ramos untuk Spanyol. Dia menyalip Buffon yang punya rekor 176 caps bersama gli Azzurri.

Selain melewati rekor fantastis Buffon, Ramos kini menjadi pesepakbola Eropa dengan caps terbanyak bersama Timnas, sebagaimana merujuk data di laman resmi UEFA.

“Bek Spanyol Sergio Ramos telah memainkan caps ke-177 untuk Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League di Swiss untuk memecahkan rekor caps terbanyak pesepakbola Eropa yang sebelumnya dipegang kiper Italia Gianluigi Buffon,” tulis UEFA di laman resminya, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Baca Juga:Belanda vs Spanyol: Ajang Eksperimen Frank de Boer dan Luis Enrique

Ini adalah pencapaian besar bagi pemain berusia 34 tahun yang hingga kini masih bermain di level tertinggi. Selain jadi pilar penting di Timnas, Ramos juga masih jadi andalan Real Madrid.

Selama berseragam La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, Sergio Ramos telah mencetak 23 gol. Di Real Madrid sendiri dia telah mencetak 100 gol sejak bergabung dengan raksasa La Liga itu pada 2005.

Setelah melewati rekor caps Buffon, mantan pemain Sevilla itu kini membidik rekor milik pesepakbola Mesir Ahmed Hassan yang hingga saat ini masih memegang rekor caps terbanyak dalam sejarah dengan 184 penampilan.

Ramos sendiri berharap bisa memecahkan rekor tersebut dengan berusaha menjaga performa agar bisa tampil di Piala Dunia 2022 mendatang.

“Saya ingin terus bermain [untuk Spanyol] selama bertahun-tahun lagi,” kata Ramos.

Baca Juga:Belanda vs Spanyol, Sergio Ramos Bisa Samai Rekor Buffon

“Saya harus pergi ke Qatar [untuk Piala Dunia 2022] dengan janggut abu-abu jika perlu,” tambahnya.

Meski sukses memecahkan rekor caps terbanyak pesepakbola Eropa, ada catatan buruk yang diraih Ramos dalam laga Swiss vs Spanyol di mana dia gagal mengeksekusi dua penalti.

Sumber : Suara.com

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close