HeadlineKilas KalbarMaritim

Sejumlah Wilayah di Kalbar diprakirakan Terjadi Hujan

Analisis BMKG hari ini diprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir.

triggernetmedia.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pontianak, Senin (9/12) merilis, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat, yang dapat disertai petir/guntur dan angin kencang berdurasi singkat pada pukul 15.00 WIB.

Potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang – lebat, yang dapat disertai petir/guntur dan angin kencang berdurasi singkat diprakirakan terjadi di wilayah Kabupaten Sanggau, meliputi wilayah Tayan Hilir, Meliau, Toba, Kapuas, Mukok, Entikong, Beduwai, Kembayan.

Potensi tersebut diprakirakan meluas ke Kabupatrn Bengkayang, meliputi Siding, Tujuh Belas, Ledo, dan meluas ke Kabupaten lainnya, yakni di Kabupaten Landak, meliputi wilayah Air Besar, Sengah Temila.

Potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat, yang dapat disertai petir/guntur dan angin kencang berdurasi singkat itu juga diprakirakan terjadi di Kabupaten Kubu Raya, meliputi wilayah pesisir Kubu, Batu Ampar, Rasau Jaya.

BMKG Pontianak juga memprakirakan potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat disertai petir/Guntur dan angin kencang berdurasi singkat itu juga terjadi di Kabupatrn Mempawah, meliputi wilayah Mempawah HIlir, Mempawah Timur.

Sejumlah wilayah lainnya di Kabupaten Kayong Utara, seperti di Teluk Batang, Seponti, dan Kabupaten Ketapang di wilayah Simpang Hulu, Simpang Dua, Sungai Laur, Manis Mata, Kendawangan juga terdampak hujan.

Berdasarkan analisis BMKG Pontianak, potensi hujan dapat kembali meluas ke wilayah Kabupaten Sanggau, yakni di Parindu, Bonti, Tayan Hulu dan meluas kembali ke sejumlah Kabupaten/Kota di Kalbar.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Sumber : BMKG Pontianak

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close