HeadlineIndonesia MembangunKhatulistiwaKilas KalbarSeni & Budaya

Puncak Perayaan Imlek dan CGM di Bumi Khatulistiwa

Lebih dari 10 ribu wisatawan saksikan pawai dan atraksi 24 naga bersinar.

triggernetmedia.com – Sebanyak 24 naga dengan aneka warna yang dihiasi lampu hias mewarnai puncak Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2571/ 2020 di Kota Pontianak. Diperkiraan lebih dari 10 ribu masyarakat antusias turut menyaksikan Pawai naga bersinar, pada Sabtu (8/2) malam.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut dari sekian banyak orang yang datang menyaksikan puncak Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota itu adalah wisatawan. Baik lokal maupun wisatawan asing.

“Oleh sebab itu, tidak heran kalau tingkat hunian hotel-hotel di Pontianak penuh akhir-akhir ini,” sebutnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menilai, perhelatan puncak Perayaan Imlek dan Cap Go Meh dengan mengetengahkan kegiatan Pawai Naga Bersinar itu memberikan warna tersendiri. Sebab, Kota Pontianak sebagai salah satu miniatur keberagaman di nusantara, memberikan pesan yang bermakna.

“Bahwasanya Kota Pontianak yang dinamis dan sarat dengan keberagaman dan toleransi justru menjadi sumber energi positif, yakni kian merekatkan simpul kebhinekaan,” ujarnya.

“Dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi menyaksikan kegiatan puncak Perayaan Imlek dan Cap Go Meh itu,jadi tak hanya etnis Tionghoa, tetapi beragam suku bangsa di Kota Pontianak telah telah menunjukkan indahnya kebersamaan dalam keberagaman dan harmonisasi yang toleran,” ujarnya menambahkan.

Ke depan, Wali Kota Pontianak,Edi Rusdi Kamtono mengharpkan pihak panitia penyelenggara dapat meningkatkan kemasan acara tersebut lebih kreatif dan inovatif.

“Karena ada baiknya, tidak hanya menampilkan budaya Tionghoa saja, tetapi juga melibatkan budaya dari suku-suku lainnya, sehingga kegiatan ini semakin menarik dan memberikan makna, dan acaranya pun meriah,” pesan Edi.

Jim I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close