HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsParlementariaSelebritisSerba-serbiSospolhukamVideo

Profil Rachel Maryam Terlengkap

Berikut ini profil Rachel Maryam.

triggernetmedia.com – Artis sekaligus politisi Rachel Maryam dikabarkan mengalami pendarahan saat menjalani persalinan. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Rachel sedang dalam kondisi koma akibat komplikasi kehamilan yang dideritanya.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh aktor Surya Saputra yang mengatakan bahwa Rachel mengalami pendarahan dan kini kondisinya sudah mulai membaik. Profil Rachel Maryam sudah lama tak terdengar di telinga masyarakat.

Diketahui Rachel kini sudah tak aktif lagi di dunia hiburan karena kesibukannya sebagai politisi. Berikut ini profil Rachel Maryam.

1. Biodata Rachel Maryam

Politisi Gerindra, Rachel Maryam. [Suara.com/Nikolaus Tolen]
Perempuan bernama lengkap Rachel Maryam Sayidina ini lahir di Bandung, Jawa Barat, 20 April 1980. Bakat seni akting telah diturunkan dari keluarganya. Sang nenek merupakan pemain harpa dan seorang sinden.

Rachel pertama kali terjun ke panggung hiburan ketika dirinya bergabung dengan kelompok teater saat duduk di bangku SMA yakni SMAN 19 Bandung.

Kemudian, Rachel meneruskan pendidikan tingginya di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung jurusan perhotelan. Rachel mengaku sempat bercita-cita meneruskan kuliah di Institute Kesenian Jakarta, namun karena ibunya Marina Trijawati dan ayahnya Indra Sayidina bercerai, niat itu pun ia urungkan.

Rachel menikah dengan Muhammad Akbar Perdana alias Ebes pada 25 Juli 2005. Dari pernikahan pertamanya itu keduanya dikaruniai seorang anak bernama Muhammad Kale Mata Angin yang lahir pada 29 Juli 2006.

Tapi pernikahan tersebut kandas dan keduanya bercerai pada 13 Oktober 2010. Pada Desember 2011, Rachel melangsungkan pernikahan keduanya bersama seorang pengusaha bernama Edwin Aprihandono atau Edo.

2. Karier Rachel Maryam

Saat pertama kali hijrah ke Jakarta, Rachel dikenal sebagai seorang model sekaligus bintang video klip grup band Sheila on 7 dalam lagu Sephia. Selanjutnya, karier Rachel semakin gemilang setelah meraih penghargaan sebagai Model Klip Terbaik MTV 2001.

Berikutnya, wajah Rachel kerap menghiasi layar kaca dengan bermain sinetron dan film beberapa di antaranya ialah Eliana, Arisan, Janji Joni, dan Vina Bilang Cinta. Ia pun pernah mendapat penghargaan sebagai  Aktris Pendukung Terbaik di film Arisan.

Sukses di dunia hiburan, Rachel memberanikan diri untuk terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. Pada Pemilu berikutnya yakni 2014, Rachel kembali terpilih untuk duduk di kursi DPR RI periode 2014-2019.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close