HeadlineSepak Bola

Prediksi Liga Inggris 2019/2020: Manchester City vs West Ham United

Manchester City akan menjamu West Ham pada laga pekan ke-26 Liga Inggris 2019/2020, Minggu (9/2/2020) malam WIB.

triggernetmedia.com – Kompetisi Liga Inggris 2019/2020 sejatinya saat ini tengah memasuki winter break alias jeda musim dingin, di mana break kompetisi baru pertama kali diadakan pada musim ini.

Meski demikian, empat laga pekan ke-26 Liga Inggris 2019/2020 tetap akan dihelat akhir pekan ini. Dari tim ‘big six’, praktis hanya Manchester City yang tampil.

The Citizens  julukan Man City akan menerima lawatan West Ham United di Etihad Stadium, Manchester pada Minggu (7/2) malam WIB.

Jika menang, Man City yang saat ini bercokol di posisi kedua klasemen sementara tentu akan menipiskan jarak mereka dengan Liverpool yang bertengger di puncak.

Namun, kalaupun meraih poin penuh lawan West Ham nanti, jarak dengan Liverpool nampaknya sudah terlalu jauh untuk dikejar Man City. Bagaimana tidak, kedua tim akan tetap dipisahkan gap 19 poin, dengan Liverpool tentunya bakal memiliki tabungan satu laga tunda.

Apapun itu, Man City tentu akan tetap memburu tiga poin pada laga nanti. Kevin De Bruyne pasti ingin kembali ke jalur kemenangan setelah dipermalukan Tottenham Hotspur 0-2 di matchweek ke-25 akhir pekan lalu.

Di sisi lain, meski akan sangat berat, West Ham juga tentu amat berharap mendapatkan kemenangan atau setidaknya raihan satu poin dari lawatan ke Manchester kali ini.

Saat ini The Hammers  julukan West Ham  masih terjerembab di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-18 klasemen sementara. Tim asuhan David Moyes berjarak satu poin dari zona aman.

Masalahnya, West Ham sudah tanpa kemenangan dalam enam laga terakhir mereka di semua kompetisi, dengan raihan dua kali seri dan empat kali kalah.

Declan Rice dan kawan-kawan juga selalu kalah dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris.

Sebagai informasi tambahan, Man City dan West Ham telah sekali bertemu di musim 2019/2020 ini, yakni di pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020.

Pada 10 Agustus 2019 lalu, West Ham yang bertindak sebagai tuan rumah dilumat Man City dengan skor mencolok 0-5 di London Stadium. Kala itu West Ham masih dibesut Manuel Pellegrini. Dinukil laman Suara.com

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Walker, Laporte, Fernandinho, Cancelo; Rodri, De Bruyne, Foden; Bernardo Silva, Aguero, Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Team News: Zinchenko (skorsing), Sane (meragukan), Mendy (meragukan), Sterling (cedera).

West Ham United XI (4-3-3): Fabianski; Fredericks, Diop, Balbuena, Cresswell; Soucek, Rice, Noble; Snodgrass, Antonio, Haller.

Pelatih: David Moyes (Skotlandia)

Team News: Wilshere (cedera), Yarmolenko (cedera), Felipe Anderson (cedera).

Rully Fauzi

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close