BisnisHeadlineKetapangKilas KalbarMaritimNewsSospolhukam

Polsek Delta Pawan Kawal Operasi Pasar Gas Subsidi untuk Masyarakat

"Operasi pasar ini dilakukan guna menekan kelangkaan serta kestabilan harga gas subsidi 3 kg yang memang dikhawatirkan masyarakat mengalami kelangkaan, apa lagi saat ini menjelang hari raya Idul Adha,"katanya.

triggernetmedia.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Delta Pawan Polres Ketapang adakan Operasi Pasar Gas 3 Kg di halaman Mapolsek Delta Pawan, Kamis (30/07/2020). Operasi pasar ini digelar guna menjaga stabilitas harga gas subsidi 3 kg yang dikhawatirkan mengalami kelangkaan sehari jelang hari raya Idul Adha.

Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra Wirawan mengatakan, ada 560 tabung gas subsidi 3 kg yang disalurkan ke masyarakat. Dalam kegiatan operasi pasar ini Polsek Delta Pawan bekerja sama dengan Pangkalan Cahaya Guna yang ditunjuk oleh PT Karya Putra Kayong sebagai agen.

“Operasi pasar ini dilakukan guna menekan kelangkaan serta kestabilan harga gas subsidi 3 kg yang memang dikhawatirkan masyarakat mengalami kelangkaan, apa lagi saat ini menjelang hari raya Idul Adha,”katanya.

“Dalam operasi pasar ini memang Polsek Delta Pawan yang memfasilitasi pangkalan Cahaya Guna selaku pihak yang yang ditunjuk oleh PT Karya Putra Kayong sebagai agen. Masyarakat yang antri telah diimbau petugas untuk menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19, antar lain dengan memakai masker dan menjaga jarak antrian,” kata Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra Wirawan menambahkan.

Yeni, satu diantara warga yang ikut mengantre gas subsidi 3 kg di pangkalan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan operasi pasar yang diadakan oleh Polsek Delta Pawan dan pangkalan setempat.

“Saya mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Polsek Delta Pawan yang sudah mengadakan kegiatan operasi pasar gas ini, apalagi besok sudah lebaran jadi kita tidak sulit lagi mencari gas dan kebetulan harganyacpun sesuai HET,”tuturnya.

Selain itu, Yeni berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung, agar masyarakat tidak kesusahan mencari gas.

“Apalagi harga gas diperedaran sangat mahal sampai mencapai 40 – 45 ribu rupiah,” sebutnya.

Untuk diketahui, dalam operasi pasar tersebut juga dilakukan pengawasan dan dimonitoring langsung oleh Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra Wirawan, Kepala Operasional PT. Karya Putra Kayong Andi, perwakilan Sekda Pemda Kabupaten Ketapang, bagian Ekbang Hendri, para Bhabinkamtibmas Polsek Delta Pawan dan anggota Satgas Pangan Polres Ketapang Brigpol Resa Fredikus.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close