HeadlineKesehatanKetapangKilas KalbarNewsSospolhukam

Polisi Imbau Warga Tumbang Titi Terapkan Protokol kesehatan

Polsek tumbangg Titi tekankan warga untuk gunakan masker dan jaga jarak di masa adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

triggernetmedia.com – Guna mencegah penyebaran virus Corona di masa adaptasi kebiasaan baru, jajaran Polsek Tumbang Titi, Polres Ketapang melakukan patroli dengan menyisir langsung ke lokasi pasar.

“Dalam patroli ini jajaran kita sekaligus mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Kanit Provos Polsek Tumbang Titi Bripka Putra, Kamis (13/8/2020).

Selain mengimbau warga, sambung Bripka Putra, ajakan mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 itu juga ditekankan kepada para pedagang untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Upaya pencegahan penyebaran virus corona ditengah pandemi COVID-19 ini terus kami lakukan dengan berbagai cara. Hari ini melalui imbauan dan kita langsung menemui para pedagang dan warga yang berada di komplek pasar kecamatan tumbang titi misalnya, dan kita tekankan mereka untuk tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat dengan cara tetap memakai masker, rutin menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak, katanya lagi.

Sementara itu, Kapolsek Tumbang Titi, Polres Ketapang IPTU M. Sembiring menyatakan dirinya beserta jajaran terus mensosialisasikan penerapan adaptasi kebiasaan baru di seluruh lapisan masyarakat, mengingat masa pandemi CIVID-19 ini masih berlaku dan menjadi ancaman kesehatan.

“Upaya pencegahan terus kami lakukan, kami mengharapkan kerja sama warga untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona melalui penerapan adaptasi kebiasaan baru saay ini,” ujar Kapolsek.

Pedagang di pasar Kecamatan Tumbang Titi pun menyambut antusias himbauan dari anggota polsek dan berharap. Mereka berharap masa pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.

“Mudah mudahan am ye pak, pandemi covid nin ilang dan kite dapat beraktivitas dengan normal seperti sebelum sebelum nya am,” kata Iwan (44)salah satu pedagang pasar di Tumbang Titi yang kental dengan dialeg daerahnya.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close