HeadlineKilas KalbarKubu RayaSospolhukam

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Bertandang di Kediaman Wabup Kubu Raya

Sujiwo tersanjung dikunjungi Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, K.H. Afifuddin Muhajir.

triggernetmedia.com – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, menerima kunjungan Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, K.H. Afifuddin Muhajir, di kediamannya di Kompleks Mediteranian Palace Sungai Raya Dalam, Selasa (4/2), malam. Silaturrahmi Kiai Afifuddin dilakukan di sela agenda dakwahnya di Kalimantan Barat.

Di kediaman Sujiwo, Kiai Afifuddin bersilaturahmi dengan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kubu Raya dan badan-badan otonom PCNU Kubu Raya.

K.H. Afifuddin Muhajir, Rois Syuriah PBNU saat ini merupakan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Dalam kesempatan itu dirinya mengaku bangga dengan Mustasyar PCNU Kubu Raya. Ia juga mengapresiasi peran Sujiwo yang dinilainya sangat peduli dengan eksistensi NU di Kubu Raya.

“Saya bangga dengan adanya Mustasyar PCNU yang jadi wakil bupati atau wakil bupati yang jadi Mustasyar PCNU. Semoga kehadirannya bisa bermanfaat bagi umat,” katanya.

Kiai Afifuddin menyebut, sebagai daerah dengan pondok pesantren terbanyak di Kalimantan Barat, dirinya berharap PCNU Kubu Raya dapat menjadi garda terdepan Ahlussunah waljamaah. Ia juga berharap NU terus menjaga peran sebagai penjaga persatuan dan kesatuan, sesuai sejarah berdirinya NU pada 94 tahun silam.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, yang juga mustasyar atau Penasihat PCNU Kubu Raya menyatakan, atas nama pemerintah daerah, pribadi, dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya pihaknya menghaturkan kasih atas kunjungan Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Kiai Afifuddin.

“Terpenting kunjungan ini membuat kami merasa terhormat dan tersanjung karena dilakukan ke kediaman kami,” ujarnya.

Sujiwo mengungkapkan Kabupaten Kubu Raya merupakan “rumah besar” bagi Nahdilyin. Dan keberadaan keluarga besar NU terbukti membuat Kubu Raya semakin sejuk. Sebab menurutnya, sejak dulu NU telah berkiprah nyata dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“NU selalu bisa berdiri di tengah keberanekaragaman. Toleransinya luar biasa. Ini yang membuat Kabupaten Kubu Raya tambah sejuk,” ujarnya.

Turut hadir Rois Syuriah PCNU Kabupaten Kubu Raya K.H. Ismail Ghofur, Khatib PCNU Kubu Raya Raya Ustaz Sahir Manani, Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah yang juga A’wan PCNU, dan ketua-ketua MWCNU se-Kubu Raya serta badan-badan otonom PCNU se-Kubu Raya.

Rio I Ariz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close