HeadlineKesraKilas KalbarLandakLipsusNewsSospolhukam

Penanaman Perdana Peremajaan Sawit Rakyat

Karolin: Para petani dan anggota koperasi harus mau ikut aturan yang ada dan jangan mudah percaya dengan kata-kata orang luar yang ingin menjatuhkan atau mengambil kesempatan yang ada. Ini adalah awal atau langkah pertama yang kita lakukan, masih panjang perjuangan untuk mendapatkan hasilnya.

triggernetmedia.com – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa belum lama ini melakukan penanaman perdana peremajaan sawit rakyat dusun seluang danau di lokasi Koperasi serba usaha harapan kita plasma 8 desa amboyo selatan, Kecamatan Ngabang, Senin (10/8/2020).

Turut hadir dalam tanam perdana peremajaan sawit rakyat ini kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Landak, Kepala Dinas Perindakop Kabupaten Landak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, Kepala BNI cabang ngabang, Kades Amboyo Selatan dan Kades Amboyo Inti.

Dalam kesempatan ini Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyatakan, kegiatan penanaman perdana peremajaan sawit rakyat yang telah direncanakan sejak 3 tahun lalu, dan baru kali ini bisa terealisasikan.

“Dari awal pertama saya dilantik menjadi Bupati Landak,saya mendapatkan beberapa persoalan salah satunya perkebunan sawit rakyat mitra PTPN dalam kondisi tanaman yang sudah tidak lagi produktif dan PTPN yang hampir bangkrut. Saya berpikir dan berdiskusi dengan banyak pihak, berdasarkan masukan dari beberapa pihak, kemudian kami mulai bangun komunikasi, baik dari pihak perusahaan dan para petani. banyak hambatan yang kami dapatkan, salah satunya keragu-raguan dari para petani,” ungkap Karolin.

Karolin kemudian berpesan kepada para petani untuk merawat dan menjaga tanaman sawit yang telah ditanam, karena program yang didapatkan ini tidak mudah untuk mendapatkannya.

“Jadi saya berpesan kepada para petani dan anggota koperasi harus mau ikut aturan yang ada dan jangan mudah percaya dengan kata-kata orang luar yang ingin menjatuhkan atau mengambil kesempatan yang ada. Ini adalah awal atau langkah pertama yang kita lakukan, masih panjang perjuangan untuk mendapatkan hasilnya,” kata Karolin.

Kepada anggota koperasi dan para petani, diharapkan terus menjaga kebersamaan, pelihara keharmonisan sesama petani dan tidak perlu saling menghasut, ikuti aturan pemerintah, jika ada persoalan-persoalan, hambatan atau pun sebagainya komunikasikan dengan baik, agar bersama-sama berusaha demi diri sendiri dan untuk keluarga.

“Sebagai bupati saya siap mendukung dan membantu sesuai dengan kemampuan kapasitas saya sebagai kepala daerah dan saya juga selalu meluangkan waktu dan tenaga untuk bisa mendukung para petani sawit. Mudah-mudahan tiga tahun lagi kita mendapatkan hasil yang baik, hasil yang berlimpah untuk meningkatkan kesejahteraan diri sendiri dan keluarga,” harap Karolin.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close