HeadlineKhatulistiwaKilas KalbarMilenialNewsSospolhukam

Pemkot Pontianak Ajak Pemuda Tangguh dan Berdaya Saing

Bahasan : Keterlibatan dan peran serta pemuda dalam pembangunan nasional senantiasa memberikan warna yang khas bagi pertumbuhan dan kemajuan bangsa.

triggernetmedia.com – Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan mengajak para pemuda untuk menjadikan momentum Hari Pahlawan sebagai motivasi menjadi pemuda yang tangguh dan berdaya saing dalam menghadapi globalisasi.

“Peran dan partisipasi pemuda dalam pembangunan nasional merupakan hal yang nyata,” ujarnya saat menjadi narasumber pada dialog kepemudaan bertemakan ‘Meneladani Semangat Juang Pahlawan, Menjadi Pemuda yang Tangguh Berpartisipasi Dalam Membangun Kota Pontianak’ di Hotel Borneo, Selasa (17/11/2020).

Dalam mengisi pembangunan, lanjutnya, pemuda bisa menggali potensi, bakat dan kemampuan serta keterampilan sekaligus menanamkan semangat dan idealisme yang kental.

“Keterlibatan dan peran serta pemuda dalam pembangunan nasional senantiasa memberikan warna yang khas bagi pertumbuhan dan kemajuan bangsa,” ujarnya.

Bahasan menyebut, daya saing suatu bangsa sangat ditentukan dari kemandirian dan kemampuan meningkatkan kualitas serta keunggulan sumber daya manusia.

“Saya mengapresiasi pemuda pelopor yang telah meraih penghargaan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pemuda merupakan bagian penting yang tak terpisahkan. Pemuda telah berhasil menyatukan gerak langkah semua bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialisme yang telah menjajah selama lebih dari tiga setengah abad. Baru saja memperingati Hari Pahlawan ke-75 bertemakan Pahlawan Sepanjang Masa.

“Apa yang telah dilakukan pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua khususnya generasi muda untuk meneruskan perjuangan,” pungkasnya.

Jim I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close