HeadlineKilas KalbarLandakLipsusSospolhukam

Pemkab Landak Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Sengah Temila

Anggota MPR RI, Drs. Cornelis, M.H jadi narasumber jabarkan wawasan 4 Pilar kebangsaan.

triggernetmedia.com – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa membuka Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula Kantor Kecamatan Sengah Temila, Sabtu (8/2). Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika menjadi materi pokok dalam sosialisasi 4 pilar itu.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini sangat penting untuk di sosialisasikan kepada seluruh masyarakat, apalagi disampaikan langsung oleh pemateri kita dari MPR RI. Semakin kita sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ini, kita harapkan situasi kita menjadi semakin baik di kabupaten Landak ini dengan selalu menjadi masyarakat yang penuh dengan kebersamaan,” ujar Karolin.

Tanpa 4 Pilar Kebangsaan, menurut karolin kita tentu tetap akan hidup, tetapi mungkin itu hanya sebatas hidup sebagai manusia saja, dan jika hidup sebagai suatu bangsa tanpa ke-4 Pilar Kebangsaan, belum tentu bisa kita hidup.

“Karena 4 Pilar Kebangsaan inilah yang sesungguhnya menjadi pondasi atau kekuatan kita untuk bangsa dan bernegara,” ujar Karolin.

Karolin kemudian menyebut, kata kalimat ‘semangat’sejatinya disusun dalam bentuk bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, karena itu ke-4 Pilar ini menjadi pedoman hidup yang berada di Negara Kebangsaan Indonesia ini.

“Saya ucapkan terima kasih Kepada Anggota MPR RI yang turun Langsung memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, saya sangat mendukung sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada seluruh masyarakat,” pungkas Karolin.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan itu menghadirkan narasumber dari unsur Anggota MPR RI, yakni Drs. Cornelis, M.H yang memberikan materi tentang wawasan 4 Pilar Kebangsaan.

Turut hadir Ketua DPRD Landak, Sekda Landak, Camat Sengah Temila, Kapolsek Sengah Temila, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close