HeadlineKesehatanKhatulistiwaKilas KalbarNewsSospolhukam

Pasien Positif Covid Kabur Ditemukan, Sempat Dilarang Warga ke Masjid

Pasien tersebut langsung dibawa ke Rusunawa di Jalan Nipah Kuning, Pontianak, untuk jalani isolasi mandiri.

triggernetmedia.com – Pasien Covid-19 asal Jombang, Jawa Timur yang sempat kabur saat ingin menjalani isolasi akhirnya ditemukan. Setelah tiga hari pencarian, pasien berinisial IS itu ditemukan oleh petugas kesehatan puskesmas pembantu di Jalan Trans Kalimantan, Desa Jawa Tengah, Sungai Ambawang, Kalimantan Barat.

Kepala dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalbar, Harisson, menjelaskan setelah menemukan pasien tersebut, petugas langsung membawanya ke rumah isolasi rusunawa kota Pontianak.

“Kami langsung bawa ke Rusunawa di Jalan Nipah Kuning, Pontianak, untuk di isolasi mandiri, kita rawat dulu sampai pasien benar-benar pulih,” katanya saat dikonfirmasi Kamis (6/8/2020) pagi.

Pasien berinisial IS ini juga ingin kabur lagi saat petugas kesehatan mengetahui keberadaannya. Saat itu IS hendak pergi ke masjid, namun warga yang mengetahuinya melarang dia untuk masuk kedalam masjid tersebut.

Setelah dijelaskan bahwa akan dilakukan perawatan medis terhadap dirinya, barulah IS mau ikut bersama petugas untuk di serahkan ke pemerintah agar dapat diisolasi.

“Sempat mau lari, tapi saat petugas menjelaskan bahwa isolasi bukan untuk diasingkan, tapi dia akan dirawat menjaga kesehatannya, barulah dia mau ikut,” jelasnya.

Kini pasien asal Jombang, Jawa Timur itu sedang menjalani isolasi di rumah karantina yang di sediakan oleh pemerintah kota Pontianak.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji juga membeberkan keberadaan IS masih berada di Pontianak. Karena beberapa waktu pihaknya telah menghubungi istri dari IS dan sehingga dapat terlacak lokasi IS berada.

“Sampai kemarin di Pontianak, karena kemarin kami hubungi istrinya yang ada di Jawa Timur. Kami telepon karena dia pasti berhubungan, ternyata dia ada di Jalan Tani. Ketika kami pergi di rumah itu, dia sudah kabur lagi,” tutupnya.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close