HeadlineKapuas RayaKilas Kalbar

Partai NasDem Peroleh Suara Terbanyak, Raih 6 Kursi di DPRD Melawi

Widya Hastuti digadang-gadang kuat sebagai Ketua Dewan

triggernetmedia.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi telah menetapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi terpilih Periode 2019 – 2024.

Penetapan tersebut berdasarkan hasil Pemilu 17 April 2019.
Partai Nasdem berhasil menggeserkan Partai Golkar menjadi partai pemenang Pemilu.
Hal tersebut terungkap berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka tanggal 10 Agustus 2019 yang telah dituangkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Melawi Nomor : 397/PL.01.9-Kpt/6110/KPU-Kab/VIII/2019.
Dibawah kepemimpinan Panji selaku Ketua DPD Nasdem Kabupaten Melawi, saat ini Partai dengan nomor urut Lima (5) itu membuktikan keberhasilannya merebut suara rakyat di Melawi.
Perolehan enam kursi di DPRD Melawi Periode 2019 – 2024 mengantarkan Partai Nasdem sebagai ketua Dewan di DPRD Melawi
Suara terbanyak Nasdem diraih, Widya Hastuti sebanyak 4333 suara, disusul Alexius, 3168 suara, Supardi, 2300 suara, Tibay, sebanyak 1529 suara, Wanda Darmawansyah, 1428 suara serta Dafhet Sabjanoba, 802 suara.
Namun siapakah sosok yang akan menempati posisi Ketua di DPRD Melawi pilihan Partai Nasdem itu hingga kini masih menjadi perbincangan hangat di Melawi.
Nama Alexius semakin santer diperbincangkan. Adapula nama Widya Hastuti yang digadang gadang kuat menempati posisi Ketua DPRD Melawi.
Hal itu jika melihat dari suara terbanyak yang diraihnya dan juga pengurus partai sebagai Ketua Garda Wanita Nasdem Melawi.
Ketua DPD Nasdem Melawi, Panji juga sudah membocorkan sedikit kepada sejumlah media, terkait kriteria berdasarkan Peraturan Organisasi (PO).
Panji menjelaskan, berdasarkan PO, bahwa DPD NasDem Kabupaten/Kota akan mencalonkan tiga nama sebagai ketua DPRD melalui rapat pleno DPD dengan kriteria masing – masing calon diantaranya, perolehan suara terbanyak, pendidikan, pengalaman di partai dan pengalaman di masyarakat serta sejumlah kriteria pendukung lainnya. Selanjutnya diserahkan ke DPP melalui DPW.
Ketika ditanya siapa saja nama tiga calon dan diantaranya berpotensi memenuhi kriteria PO yang akan menduduki ketua DPRD, Panji mengaku tidak mau bicara soal itu, karena ada aturan partai melalui DPP yang memutuskan.
“Semuanya akan melalui mekanisme yang ada,” tegas Panji, kepada wartawan belum lama ini.
Widya Hastuti merupakan Caleg Terpilih Nasdem dari daerah pemilihan Melawi dua yang meliputi Kecamatan Ella Hilir dan Kecamatan Menukung.
Srikandi Nasdem asal Landau Leban, Kecamatan Menukung itu, dikenal masyarakat sebagai sosok yang peduli, low profile, dan tegas.
“Saatnya partai Nasdem  mengukir sejarah di Melawi,  Ketua dewan dari kaum Hawa,” harap Nani Irianti, simpatisan NasDem, Minggu (18/8).
Dea I Ariz
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close