HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsSospolhukam

Papan Reklame Raksasa Unik Jelang Kampanye Donald Trump

Sekelompok petani Iowa telah memasang papan reklame menjelang kampanye pemilihan presiden AS.

triggernetmedia.com – Sekelompok petani Iowa telah memasang papan reklame menjelang kampanye pemilihan presiden AS, Rabu malam (14/10/2020) di negara bagian itu, mengarahkan orang-orang menuju “acara penyebar Trump Covid”.

Papan reklame diposisikan tepat di seberang bandara Des Moines, tempat kampanye akan diadakan.

“Pejabat lokal diberitahu untuk menampung hingga 10.000 orang di acara tersebut,” menurut Des Moines Register dilansir dari Independent, Kamis (15/10/2020).

Iowa Rural America 2020, sebuah kelompok anti-Trump yang terdiri dari “petani, profesional agribisnis, mantan pejabat terpilih, dan pemimpin komunitas” membayar pembuatan papan iklan sebagai peringatan.

Baca Juga:Donald Trump Kebal Covid-19 ?, Peneliti Amerika: Maybe Yes, Maybe No

Chris Henning, anggota komite pengarah, mengatakan dalam siaran pers bahwa setiap orang harus khawatir tentang seorang Presiden yang berada di rumah sakit dengan Covid minggu lalu dan yang sekarang ingin mengumpul ribuan Iowans ke dalam hanggar bandara.

“Ini adalah puncak ketidaktanggungjawaban. Kami melihat apa yang terjadi di Rose Garden. Mengapa Presiden harus diizinkan untuk membawa perilaku penyebar super semacam itu ke Iowa, terutama ketika kasus kami meningkat? ” dia berkata.

Wabah saat ini dilaporkan di 61 fasilitas perawatan jangka panjang, jumlah tertinggi sejak pandemi dimulai, dan rekor 473 pasien dirawat di rumah sakit karena virus, naik dari rekor sebelumnya yang mencapai 463 pada Selasa (13/10/2020).

Pada Senin malam, Dr Anthony Fauci memperingatkan bahwa mengadakan aksi unjuk rasa besar adalah menimbulkan masalah, mengingat terjadi peningkatan kasus di beberapa negara bagian barat tengah, khususnya Iowa.

“Jika ada yang hadir terinfeksi, kami berpotensi melihat acara penyebar super lain,” kata Lina Tucker Reinders, direktur eksekutif Asosiasi Kesehatan Masyarakat Iowa.

Baca Juga:Mendapat Obat Eksperimental Covid-19, Trump: Saya Merasa seperti Superman!

“Kami sekali lagi hari ini mencetak rekor tertinggi untuk rawat inap. Kami perlu fokus untuk menurunkan angka-angka itu dan mengendalikan penyebarannya, tidak mungkin menggelar acara besar, politik atau lainnya,” tegasnya kepada Des Moines Register.

SUmber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close