HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Old Trafford Jadi Saksi Bisu Manchester United Dihabisi Tottenham 1-6

Manchester United menelan kekalahan memalukan di pekan keempat Liga Inggris 2020/2021.

triggernetmedia.com – Manchester United (MU) menelan kekalahan memalukan di pekan keempat Liga Inggris 2020/2021. Disambangi Tottenham Hotspur di Old Trafford, Manchester United benar-benar menjalani mimpi buruk sebagaimana mereka dihabisi 1-6, pada laga yang rampung Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Partai Manchester United vs Tottenham Hotspur sudah menghasilkan lima gol di babak pertama. Tim tuan rumah sejatinya lebih dulu unggul lewat gol penalti Bruno Fernandes pada menit kedua.

Namun, Tottenham kemudian berbalik unggul 2-1 secara cepat berkat gol-gol Tanguy Ndombele dan Son Heung-min, saat laga belum genap 10 menit.

Petaka buat Manchester United lantas datang setelah Anthony Martial mendapat kartu merah langsung pada menit ke-28.

Tottenham sukses menambah penderitaan Setan Merah dengan mencetak dua gol tambahan sebelum half-time.

Harry Kane kemudian membawa Tottenham unggul 3-1 di menit ke-30. Son lantas kembali masuk scoresheet, tujuh menit berselang untuk memberi tim tamu keunggulan 4-1.

Di babak kedua, Tottenham yang unggul jumlah pemain memegang kendali permainan. Mereka kemudian menambah dua gol lagi lewat gol Serge Aurier dan gol kedua Kane dari titik putih untuk memantapkan kemenangan.

Old Trafford yang kosong tanpa penonton imbas pandemi COVID-19, pun jadi saksi bisu kekalahan memalukan 1-6 Manchester United, yang kini telah menelan dua kekalahan kandang dari total tiga pertandingan yang telah mereka lakoni di Liga Inggris 2020/2021.

Akibat kekalahan ini, Manchester United terpuruk di peringkat ke-16 klasemen dengan baru meraup tiga poin dari tiga pertandingan. Selisih gol Setan Merah juga amat miris, yakni -6.

Sementara Tottenham ada di urutan kelima dengan tujuh poin dari empat laga.

Di Old Trafford, MU sebetulnya memulai pertandingan dengan cara terbaik ketika Anthony Martial dijatuhkan oleh Davinson Sanchez di dalam area terlarang dan Bruno Fernandes mencetak gol lewat eksekusi penalti khasnya yang melompat-lompat demi membawa tuan rumah memimpin pada menit kedua.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan seumur jagung karena kerapuhan lini belakang MU mulai terkuak. Erik Lamela merebut bola dari penguasaan Luke Shaw, mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Tanguy Ndombele untuk membuat kedudukan imbang pada menit keempat.

Lantas tiga menit kemudian, Tottenham berbalik unggul 2-1 ketika lini belakang MU tak siap mengantisipasi tendangan bebas cepat Harry Kane dan bola berhasil dikendalikan Son Heung-min yang kemudian memperdaya kiper David de Gea.

MU hampir membuat kedudukan kembali imbang saat bintang mudanya Mason Greenwood berusaha menyelesaikan bola sodoran Marcus Rashford, sayang tembakannya masih menyamping tipis di sisi gawang.

Situasi seketika berubah bencana bagi MU pada menit ke-28 ketika Martial diusir dari lapangan oleh wasit Anthony Taylor, setelah penyerang Prancis itu melakukan tindakan tak terpuji terhadap Lamela.

Dua menit sesudahnya, situasi 11 lawan 10 langsung dimanfaatkan Tottenham untuk menambah keunggulan lewat gol pertama Kane mengakhiri kerja sama dengan Son.

Keunggulan Tottenham bertambah lagi jadi 4-1 saat Son mencetak gol keduanya pada menit ke-37, yang mengolongi De Gea saat menyontek bola umpan silang Serge Aurieer yang sempat membentur kapten MU Harry Maguire.

Memasuki babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer berusaha mengatasi situasi timpang dengan memasukkan Fred dan Scott McTominay, masing-masing menggantikan Fernandes dan Nemanja Matic.

Tapi hal itu tak berdampak banyak, sebab enam menit selepas sepak lanjut Tottenham mencetak gol kelima yang diceploskan oleh Aurier dengan sepakan menyilang memafaatkan umpan dari Pierre-Emile Hojbjerg.

Tottenham terus mendominasi permainan dan pada menit ke-79, Kane melengkapi kemenangan mereka jadi 6-1 lewat eksekusi penalti setelah Paul Pogba menjatuhkan Lucas Moura.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan sebelum MU dan Tottenham bermain kembali. MU akan bertandang ke markas Newcastle United pada Sabtu (17/10), sedangkan Tottenham baru main sehari kemudian menjamu West Ham United.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic (Scott McTominay); Mason Greenword (Donny van de Beek), Bruno Fernandes (Fred), Marcus Rashford; Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele (Bamidele Alli); Erik Lamela (Lucas Moura), Harry Kane, Son Heung-min (Ben Davies).

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close