HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Ngegas Terus! Chelsea Hajar Sheffield United 4-1

Ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut oleh Chelsea atas lawan-lawannya

triggernetmedia.com – Chelsea mendekati pemuncak klasemen Liga Premier setelah menang 4-1 atas Sheffield United dalam pertandingan liga Sabtu waktu setempat atau Minggu (8/11/2020) dini hari WIB.

Dinukil dari laman Suara.com tim asuhan Frank Lampard yang berbelanja banyak pemain itu melanjutkan performa bagusnya setelah awal musim mengecewakan. Investasi Chelsea senilai 220 juta pound (Rp 4,1 triliun) pada jendela transfer mulai membuahkan hasil saat mencatat kemenangan keempat berturut-turut dari semua kompetisi dan mereka pun naik ke urutan ketiga klasemen Liga Premier.

Tiga pemain baru mereka, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Timo Werner mencetak gol, sedangkan Hakim Ziyech dinobatkan sebagai pemain terbaik berkat dua assist yang dia berikan.

Sheffield United tetap terpaku di dasar klasemen tanpa satu kali pun menang musim ini dan sama seperti kekalahan melawan Liverpool dua pekan lalu mereka gagal membangun awal impian dari gol pembuka David McGoldrick.

Baca Juga:Kalah Lawan MU, Ancelotti Serukan Everton Bangkit Pasca Jeda Internasional

Chelsea lengah ketika umpan silang George Baldock diteruskan Sander Berge kepada McGoldrick yang disepaknya melewati kiper Edouard Mendy.

Itu adalah gol pertama yang membuat Mendy kebobolan di Liga Premier dan mengakhiri lima clean sheet berturut-turut Chelsea setelah Lampard fokus mengakhiri rekor pertahanan mengerikan yang merusak musim pertamanya sebagai pelatih.

Tammy Abraham awalnya menjadi salah satu korban dukungan Lampard pada bursa transfer, tetapi akhirnya dia mendapatkan lagi tempatnya di tim selama beberapa pekan terakhir setelah Werner digeser ke kiri.

Pemain internasional Inggris itu meneruskan sontekan Mateo Kovacic untuk diubahnya menjadi gol keempatnya musim ini yang sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Setelah ini Chelsea tidak pernah lagi tersusul.

Peluang Werner membentur mistar gawang setelah Aaron Ramsdale hanya bisa menangkis tendangan bebas nan membahayakan yang dilepaskan Ziyech.

Baca Juga:MU Berjaya di Goodison Park, Bruno Fernandes: Bukan Andil Saya Seorang

Namun, pasukan Chris Wilder tidak mau belajar dari kesalahan dalam laga lalu setelah set-piece Ziyech lainnya merancang gol Chilwell yang mengubah kedudukan 2-1 untuk Chelsea.

Ramsdale menghalau upaya gol Chilwell berikutnya sebelum jeda, tetapi tampaknya hanya soal waktu sampai Chelsea menuntaskan perlawanan lawan ketika mereka mendominasi babak kedua.

Tuan rumah harus menunggu 13 menit untuk membuat gol ketiga ketika umpan dari tendangan bebas Ziyech lagi-lagi menciptakan kekacauan.

Kali ini pemain Maroko itu merancang gol pertama Silva bagi Chelsea.

Sempat dua kali membentur gawang, Werner akhirnya menciptakan gol kedelapan sejak pindahan dari RB Leipzig pada menit ke-80 ketika dia mengirimkan bola ke gawang Sheffield setelah melewati Ramsdale, demikian AFP.

Baca Juga:Kalah Lawan MU, Ancelotti Serukan Everton Bangkit Pasca Jeda Internasional

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close