HeadlineIndonesia MembangunITKesraKilas KalbarKubu RayaNewsPelayanan PuplikSospolhukam

Muda dan Sujiwo Makin Padu Layani Masyarakat

Simak geliat kedua pejabat daerah di Kubu Raya awal pekan ini

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan PT Pelangi Surya Persada (PSP) belum lama ini merealisasikan kerja sama tentang penyediaan layanan internet bagi masyarakat di Kabupaten Kubu Raya. Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama ini dilakukan di ruang kerja Bupati Kubu Raya, pada Selasa (25/8/2020).

“Melalui kerja sama ini, nantinya layanan internet akan menjangkau seluruh desa hingga desa terjauh,” jelas Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Kamis (27/8/2020) di Sungai Raya.

Menurut Muda, pemasangan internet akan dilakukan sepekan setelah nota kesepahaman, yakni pada Selasa 2 September pekan depan. Ia menegaskan akan mempercepat realisasi kerja sama. Sebab saat Internet telah menjadi kebutuhan yang sangat strategis.

“Terlebih yang berkaitan dengan informasi yang cepat, tepat, dan lebih maksimal,” ujarnya.

Pemerintahan desa di Kabupaten Kubu Raya, sebut Muda, kekinian telah memulai digitalisasi pemerintahan. Untuk itu, diperlukan sistem untuk mempercepat pelayanan.

“Masyarakat juga akan bisa menikmati dengan biaya yang rendah sehingga bisa meringankan beban dan memaksimalkan hasil,” sebutnya.

Dengan adanya penyediaan layanan internet bagi masyarakat, sambung Muda, akan terjadi percepatan pelayanan di semua bidang. Baik pelayanan di birokrasi maupun pelayanan publik. Sehingga semua pelayanan dapat diberikan dengan maksimal.

“Kita berharap kerja sama ini bisa langsung dimaksimalkan sehingga kita bisa kepung bakul. Semua program bisa cepat, tepat, meningkatkan kualitas hidup, mengurangi kemiskinan dan pengangguran, dan meningkatkan pendapatan desa dan pendapatan daerah,” timpalnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kubub Raya, Eddy Mudianto, mengatakan program internet masuk desa mendukung program Presiden Joko Widodo tentang transformasi digital. Melalui kerja sama, diharapkan akan terbangun infrastruktur jaringan Internet di semua desa di Kubu Raya.

“Kerja sama ini sangat membantu terutama bagi Dinas Komunikasi dan Informatika. Karena memfasilitasi 27 SKPD plus sembilan kecamatan. Sedangkan untuk desa, sudah dibangun 37 tower yang telah terkoneksi. Sehingga ditargetkan tahun 2023, semua desa sudah terkoneksi dengan bantuan kerja sama ini,” katanya menambahkan.

 

Hadiri Gebyar Muharam, Sujiwo Ajak Jaga Persatuan

Seperti diketahui, dihari yang sama Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak masyarakat di Parit Adam II Dusun Bale Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang untuk senantiasa menjaga kekompangan dengan semangat persatuan dan kesatuan. Hal ini disampaikannya ketika menghadiri Gebyar Muharam digelar Remaja Masjid Matla’ul Anwar Parit Adam II untuk memperingati Tahun Baru Islam dan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Selasa (25/8/2020) malam.

“Pesan ini saya sampaikan mengingat Desa Durian ditengah heterogenitasnya yang cukup dinamis, yang terdiri dari bermacam-macam etnis,” katanya, Kamis (27/8/2020) di Sungai Raya.

Sujiwo kembali mengimbau semua pihak dapat menjadikan perbedaan sebagai kekuatan. Termasuk Kabupaten Kubu Raya dengan enam etnis besarnya, yang menurutnya menyimpan potensi kekuatan yang besar.

“Harapan saya sebagai wakil bupati, mari kita menjadi pelopor dan pemersatu atas keberagaman dan perbedaaan ini,” ajaknya.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menghadiri kegiatan Gebyar 1 Muharam dan Peringatan HUT ke-75 RI di Parit Adam II Dusun Bale Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Selasa (25/8/2020) malam.

Momentum pergantian tahun baru Islam yang berangkat dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad 14 abad silam patut untuk dikenang. Di mana selama ini kemeriahan kerap hanya terjadi pada momen pergantian tahun baru Masehi. Karena itu Sujiwo mengapresiasi panitia dan remaja masjid yang melaksanakan kegiatan Gebyar Muharam di Sungai Ambawang itu.

Lebih lanjut Sujiwo berharap para pemuda remaja masjid terus bersemangat dalam berkiprah untuk umat. Remaja masjid, kata dia, harus dapat membuat program kegiatan konstruktif di masjid masing-masing.

“Ini yang sangat pemerintah kabupaten harapkan. Pemuda-pemudi masjid harus punya program dan rencana kegiatan. Salah satunya seperti Gebyar Muharam ini, di mana kita dapat mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Terkait peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan Tahun baru Islam, Sujiwo berharap di usia ke-75 Indonesia dapat menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

“Dan kita berdoa semoga di tahun 1442 Hijriah ini kita diberikan kesehatan yang baik dan dijauhkan dari segala musibah. Di tahun yang baru ini mari terus perkuat silaturahmi kita sebagai sesama anak bangsa,” tutupnya.

Rio I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close