HeadlineKhatulistiwaKilas KalbarNewsPendidikan

Menuju Sekolah Tatap Muka, 423 Siswa SMA Negeri 1 Pontianak Jalani Rapid Tes

Rapid test ini sebagai syarat sebelum masuk sekolah

triggernetmedia.com – Sebanyak 423 siswa SMA Negeri 1 Pontianak menjalani rapid test massal, Senin (27/7/2020). Rapid test ini sebagai syarat sebelum masuk sekolah tatap muka yang direncanakan akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus 2020.

Untuk menghindari antrian menumpuk rapid test ini dibagi menjadi empat sesi. Rapid test ini juga diperuntukan khusus siswa kelas XII.

“Kita mulai dari jam delapan pagi sampai jam dua belas siang. Karena disini ada dua belas kelas,” kata Kepala SMA Negeri 1 Pontianak, Dwi Agustina ketika diwawancarai, Senin (27/7/2020).

Selain melakukan rapid test massal, Dwi menyatakan pihaknya juga telah melakukan persiapan yang wajib dilakukan untuk memenuhi standar sekolah tatap muka ditengah pandemi Covid-19.

“Kami juga sudah menyiapkan sarana prasarana pendukung lainnya. Seperti memperbanyak wastafel di depan kelas. Kemudian handsanitizer, memeriksa siswa sebelum masuk sekolah dengan termogunt. Dan disini area wajib bermasker,” jelasnya.

Sedangkan ruang kelas, kata Dwi akan disiapkan sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Yakni dengan memberi jarak antar meja belajar. Untuk itu, akan ada 24 kelas yang siap menampung seluruh siswa kelas XII.

“Kemudian empat parkir juga sudah kita tata,” tukasnya.

Rizka I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close