HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Menpora dan PSSI Tinjau Persiapan Bali Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah venue utama untuk Piala DUnia U-20 2021 yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

triggernetmedia.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan peninjauan ke Bali untuk melihat persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah venue utama untuk Piala DUnia U-20 2021 yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang juga merupakan markas tim Bali United.

Menpora tidak sendirian saat melakukan kunjungan. Dia ditemani Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Amali merasa kagum melihat progres renovasi markas Bali United tersebut. Dia berharap stadion Kapten I Wayan Dipta bisa digunakan menggelar event internasional lain selepas Piala Dunia Dunia U-20 berakhir.

“Pemerintah berharap setelah direnovasi stadion ini bisa bertaraf internasional sehingga dapat digunakan berbagai event seperti Piala Asia atau Piala Dunia FIFA serta dapat dikombinasikan dengan potensi Pariwisata yang dikemas dalam pengembangan sport touris,” kata Amali dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:Menpora Minta Grand Design sebagai Ukuran Kesuksesan Pembangunan Pemuda

Menpora yakin Bali bisa sukses menjadi tuan rumah, tak hanya Piala Dunia U-20 2021. Sebab, Pulau Dewata sudah sangat berpengalaman menyelenggarakan event internasional.

“Saya yakin dan optimis Bali akan menjadi tuan rumah yang baik dan sukses karena memiliki pengalaman menggelar berbagai event internasional dan level dunia,” jelasnya.

“Saya juga berpesan kepada Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten agar mempersiapkan dukungan yang diperlukan untuk kesuksesan acara tersebut,” pungkasnya.

Selain Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, ada lima venue lain yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Venue itu antara lain Jakabaring (Palembang), Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Baca Juga:Ketum PSSI Bermimpi Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Senior

Adapun Piala Dunia U-20 2021 dijadwalkan bergulir pada 20 Mei sampai dengan 11 Juni tahun depan. Belum ada informasi dari FIFA apakah bakal ada penundaan terkait masih mewabahnya virus corona.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close