HeadlineKilas KalbarLandakLipsusMaritimNews

Menopang Peningkatan Produksi Sektor Pertanian Kabupaten Landak

Kekinian, giliran petani di Kecamatan Jelimpo yang menerima bantuan benih dan alsintan dari Pemkab Landak.

triggernetmedia.com – Pemeritah Kabupaten Landak melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Bidang Sarana dan Prasarana menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Ngabang dan Jelimpo, Jum’at (25/9/2020) di Kantor Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak.

Bantuan ini merupakan hasil dari kunjungan kerja Bupati Landak Karolin Marget Natasa beberapa waktu lalu dalam rangka memberikan bantuan benih padi dan alsintan di desa-desa yang ada diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Landak.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak Sahbirin mejelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk keseriusan dan respon cepat Bupati Landak kepada para petani pada saat melakukan kunjungan kerjanya.

“Ini kita bagikan sesuai dengan aspirasi para petani yang diserap oleh Bupati Landak saat melakukan kunjungan kerja ke desa-desa dan kita dinas terkait yang membidangi ini melaksanakan sesuai dengan arahan dari Bupati Landak. Nanti kita juga akan membagikan bantuan di kecamatan lain secara bertahap,” jelas Sahbirin.

Selain menyerahkan bantuan benih padi kepada petani, lanjut Sahbirin, Pemkab Landak juga menyalurkan bantuan alsintan berupa Power Thresher dan Hand Tractor untuk dua kecamatan.

“Hari ini sesuai dengan arahan bupati kita menyerahkan bantuan alsitan kepada kelompok tani di dua kecamatan yakni Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Jelimpo. Untuk Kecamatan Ngabang dibagikan 4 Power Thresher, 1 Hand Tractor dan Kecamatan Jelimpo 38 Power Thresher, 13 Hand Tractor,” kata Sahbirin.

Sementara itu, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menegaskan, respon cepat Pemkab Landak dalam menopang sektor pertanian dengan menyalurkan bantuan benih padi dan alsintan merupakan bentuk keseriusan Pemkab Landak dalam mengembangkan potensi pertanian di kabupaten itu, serta respon cepat dirinya sebagai Kepala Daerah dalam menangani permasalah para petani.

“Yang kita berikan ini merupakan mereka kelompok tani yang benar-benar serius menangani pertanian di Kabupaten Landak seperti sudah menanam padi dalam waktu 2 kali tanan dan 3 kali tanam, ada juga yang hamaparan lahan mereka dalam satu kelompok tani sudah bersama-sama. Dan yang terpenting bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam membatu petani mejadi petani yang modern,” ujarnya.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close