HeadlineKabar DesaKetapangKubu RayaNews

Mengintip Sukses Petani Karet dari Desa Bintang Mas

Petani Karet Ketapang terkesima atas sukses petani karet Desa Bintang Mas

triggernetmedia.com – Desa Bintang Mas merupakan satu diantara desa yang berada di Kecamatan Rasau Jaya. Desa ini menjadi salahsatu trip rangkaian kegiatan kunjungan lapangan perwakilan petani karet dari Kabupaten Ketapang pada 7 November 2020.

Setelah kegiatan berkunjung ke pabrik karet, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Bintang Mas, dengan di temani oleh Bapak Asep perwakilan dari PT. New Kalbar Processors (NKP).

Perjalanan dari Pabrik menuju Desa Bintang Mas memakan waktu kurang lebih satu jam.

Setibanya dilokasi, rombongan bertemu langsung dengan salah satu petani karet yang terbilang sukses melakukan kemitraan dengan PT. NKP dalam menjual hasil karetnya ke pabrik.

Adalah ibu Siti, seorang ibu rumah tangga yang tangguh dan cekatan dalam mengelola karet yang dimilikinya hingga pada proses tahapan penjualan ke pabrik. Wanita ini tak sungkan berbagi pengalaman dan menceritakan berbagi pengalaman kepada rombongan yang bertandang kerumahnya.

“Kalau di bilang sukses, belum lah. Pastinya saya merasa dihargai sebagai petani karet, dimana karet yang saya jual ke pabrik dibeli sesuai harga pabrik dan selalu di berikan informasi mengenai perkembangan harga karet,” bebernya.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close