Kapuas RayaKilas KalbarSospolhukam

Mengintip Giat Bakti Religi Polisi di Perbatasan Entikong

Polisi peduli menjaga dan memelihara rumah ibadah dan menumbuhkan semangat NKRI

triggernetmedia.com – Menyisir kawasan perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat yang dinamis tentu saja beragam geliat dan rutinitas dilakukan masyarakatnya. Begitu juga dengan kelangsungan aparat penegak hukum, khususnya Kepolisian Sektor Entikong, Polres Sanggau.

Menariknya, setiap hari Selasa, Polsek Entikong ini ternyata rutin melakukan bersih-bersih di sejumlah rumah ibadah. Program tersebut dinamakan bakti religi oleh Polsek Entikong.

“Memang seyiap hari Selasa kita melakukan bersih-bersih. Kenapa dinamai bakti suci, karena kita peduli untuk menjaga dan memelihara keberadaan rumah ibadah masyarakat,” kata Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo SIK.

Menurut Kapolsek Entikong, AKP Novrial Alberti Kombo SIK, biasanya ada puluhan anggota Polsek Entikong terlibat langsung membersihkan rumah ibadah. Kali ini, Surau Al Hidayah di Jalan Pak Tangkir Rt 005, Desa Entikong, Kecamatan Entikong mendapat giliran untuk dibersihkan lewat program bakti religi Polsek Entikong.

“Aksi membersihkan Surau dan area sekitarnya kita lakukan dengan berbagi tugas masing-masing kepada anggota. Mereka menyebar dari depan, belakang, samping hingga ke dalam Surau. Kita semua membersihkan seluruh lingkungan Surau hingga kaca-kaca Surau. Beberapa anggota dari beberapa satuan tampak asik terlibat langsung dalam bakti religi membersihkan Surau Al-Hidayah. Mulai dari bagian dalam hingga bagian luar Masjid, semua dibersihkan, sehingga keseluruhannya terlihat rapi dan bersih.

“Jadi kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan tempat ibadah,” ujar Kapolsek.

Wakapolsek Entikong MR Pardosi menyatakan, bakti religi yang dilakukan di Surau AL Hidayah merupakan kegiatan bakti religi yang kesepuluh kalinya dilaksanakan. Bahkan, sebelumnya kegiatan bakti religi Polsek Entikong telah melakukan kegiatan bakti religi dengan membersihkan Gereja dan Masjid yang ada di Kecamatan Entikong.

“Kita canangkan kegiatan bakti religi ini sebagai wujud kepedulian lingkungan di masyarakat, dalam rangka kamtibmas danmenumbuhkan semangat gotong-royong. Ini namanya Polsek Entikong beriman, ini dalam rangka program meningkatkan jiwa Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Libertus

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close