MaritimPesona Negeri & DuniaTravel

Kepulauan Natuna Punya Destinasi Hamparan Batu Raksasa, Ini Daya Tariknya

Keseruan yang bisa dilakukan saat mengunjungi Alif Stone Park di Kepulauan Natuna.

triggernetmedia.com –  Polemik Natuna dan China sedang menjadi sorot perhatian publik, namun tanpa mengenyampingkan isu, yuk mengintip keindahan pantai-pantai cantik di Natuna.

Ada sebuah destinasi wisata pantai dengan hamparan batu yang menjadi ikon kota Natuna, apalagi lokasi ini cukup dekat dari kota, namanya Alif Stone Park. Pantai ini memang memiliki daya tarik tersendiri, yakni menyuguhkan wisata pantai batu raksasa di sepanjang bibir pantai yang luas.

Pemberian nama tersebut juga berasal dari sebuah batu yang menjulang ke atas seperti huruf alif dalam bahasa Arab, dan itu merupakan satu-satunya dari sekian banyak hamparan batu di sepanjang pesisir pantai yang terdapat pada kawasan Alif Stone Park di Kepulauan Natuna ini.

Keunikan lainnya adalah, di beberapa bongkahan batu besar pada objek wisata yang telah ditata sejak 2008 ini ada jembatan kecil yang menghubungkan antar bebatuan, hingga batu yang lokasinya cukup jauh dari pantai. Jembatan ini memudahkan pengunjung untuk pindah dari satu batu ke batu lain dikutip suara.com dari Pesona Indonesia.

Bahkan, di salah satu batu telah disediakan tempat duduk hingga menikmati laut pun terasa lebih nyaman. Ada juga ayunan di tengah perairan untuk tempat selfie, hanya saja ayunan ini tak bisa digunakan saat air sedang pasang karena akan terendam air.

Untuk Anda yang ingin bermalam, di sana ada juga homestay nyaman dengan nuansa alam dengan interior kayu dan batu alam yang tidak jauh dari bibir pantai.

Alif Stone Park menjadi salah satu destinasi wisata dari sembilan destinasi Geopark (taman bumi) nasional di Natuna selain Senubing, Pantai Bamak, Tanjung Datuk, Batu Kasah, Pulau Akar, Pulau Setanai, Gunung Ranai, dan Pulau Senua.

Silfa Humairah Utami

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button