HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Mario Gomez Angkat Kaki, Arema FC Belum Bisa Bicara Pengganti

Selain pelatih Mario Gomez, Arema juga ditinggalkan asisten pelatih Marcos Gonzales dan pemain depan Jonatan Bauman.

triggernetmedia.com – General Manager Arema FCRuddy Widodo, belum bisa bicara banyak ihwal pengganti Pelatih Mario Gomez yang memutuskan mundur beberapa waktu lalu. Menurut Ruddy, dirinya harus membahas hal itu dengan direksi klub.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gomez memutuskan meninggalkan Singo Edan –julukan Arema FC– karena tidak sepakat soal pemotongan gaji 50 persen seperti yang ada dalam Surat Keputusan (SK) PSSI nomor SKEP/53/VI/2020.

Mantan pelatih Persib Bandung itu tidak sendiri. Asisten pelatih Marcos Gonzales dan satu pemain asing Jonathan Jesus Bauman juga hengkang.

“Saya mau laporan dulu sama direksi. Nanti arahan mereka bagaimana baru bergerak,” kata Ruddy Widodo saat dihubungi oleh Suara.com via telepon, Kamis (6/8/2020).

Pelatih Arema FC, Mario Gomez saat sedang membawa secangkir kopi di sesi latiha. (Instagram/aremafcofficial)

Untuk sementara, latihan Arema yang sudah dimulai sejak 3 Agustus lalu akan dipimpin oleh asisten pelatih lokal seperti Charis Yulianto.

“Untuk sementara iya (dipimpin asisten). Latihannya juga, kan baru recovery dan sebagainya,” pungkasnya.

Gomez baru memimpin tiga pertandingan tim kesayangan Aremania tersebut sebelum Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi COVID-19. Yaitu melawan PSIS Semarang (0-2), Persib Bandung (1-2), dan Tira Persikabo (2-0).

Arema menjadi tim ketiga di Indonesia yang dilatih oleh Gomez. Sebelumnya, Gomez menukangi Persib Bandung di tahun 2017 hingga 2018, dan Borneo FC di Liga 1 2019.

Kepergian Jonatan Bauman angkat kaki membuat manajemen Arema Khawatir

Keputusan Bauman mengikuti jejak Gomez dan Gonzales ternyata menyisakan kekhawatiran bagi manajemen klub berjuluk Singo Edan itu. General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo takut tiga pemain asing lainnya ikut-ikutan pergi.

Dengan perginya Bauman, Arema kini hanya memiliki tiga legiun asing. Mereka adalah Matias Malvino, Elias Alderete, dan Oh In-kyun.

Jonathan Bauman saat diperkenalkan sebagai pemain Arema FC. (Instagram/aremafcofficial)

Khusus Elias Alderete sudah mengikuti latihan tim yang sudah dimulai sejak 3 Agustus 2020. Sementara Matias Malvino dan Inkyun masih berada di negara mereka masing-masing.

Ruddy berharap untuk negosiasi kontrak dengan tiga pemain asing ini tidak menemui kendala.

“Ya mudah-mudahan saja pemain asing yang ada saat ini bisa aman,” kata Ruddy saat dihubungi Suara.com lewat sambungan telepon, Kamis (6/8/2020).

Sumber : Suara.com

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close