EntertainmentHeadlineKilas KalbarLandakLipsusPendidikan

Lomba Mewarnai Gambar di Taman Kota Intan

"Kedepanya kegiatan seperti ini akan terus kita adakan, untuk melatih anak-anak dalam belajar sambil bermain, dan kedepanya juga Taman Kota Intan Ngabang ini akan terus kita benahi sebaik mungkin sebagai ruang edukasi publik, agar anak-anak lebih asik untuk bermain sambil belajar," pungkas Karolin.

triggernetmedia.com – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengapresiasi masyarakatnya yang telah mendorong anak-anak mereka mengikuti lomba mewarnai yang dihelat pada Jumat (7/2) kemarin.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk melatih motorik pada anak-anak, jika nanti anak-anak sudah mewarnai gambar dengan betul, di dalam garis, dan garisnya sama, berati anak tersebut otot-otot tanganya secar motorik halus dan kasarnya sudah bekerja bagus,” kata Karolin, Sabtu (8/7) di Taman Kota Intan Ngabang.

Sebelum anak-anak diajari untuk menulis, lanjutnya, sebaiknya untuk melatih otot-otot anak tersebut dengan gampang dan sederhana yaitu mewarnai gambar seperti perlombaan yang diselenggarakan saat ini.

“Sebenarnya ada banyak cara untuk bisa melatih otot-otot pada anak. Salah satunya dengan cara melatih anak-anak untuk menumbuk,” ujar Karolin.

Karolin menjelaskan, menurut ilmu kedokteran dan pendidikan latihan menunmbuk itu adalah salah satu cara untuk memperkuat tangan dan jari-jari pada anak, sehingga ketika anak-anak memegang pulpen atau pensil untuk belajar menulis tangannya sudah kuat, gridnya sudah sangat bagus.

“Itulah salah satu cara melatih anak-anak sejak usia dini,” sebut Karolin.

Meskipun kegiatan ini baru pertama kalinya diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Landak. Antusiasme masyarakat dalam mengikutsertakan anak-anak mereka dalam lomba mewarnai gambar ini sangat ramai.

Pihak Panitia menyebut, ada 120 peserta yang telah mengikuti perlombaan mewarnai itu, terdiri dari anak Laki-laki dan anak perempuan.

Sedangkan untuk lomba mewarnai gambar tingkat Pendidikan Usia Dini (Paud) berjumlah 45 orang dan Sekolah Dasar (SD) berjumlah 75 orang.

“Kedepanya kegiatan seperti ini akan terus kita adakan, untuk melatih anak-anak dalam belajar sambil bermain, dan kedepanya juga Taman Kota Intan Ngabang ini akan terus kita benahi sebaik mungkin sebagai ruang edukasi publik, agar anak-anak lebih asik untuk bermain sambil belajar,” pungkas Karolin.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close