InfrastrukturKetapangLipsusNews

Satgas TMMD 1203/Ketapang Hadirkan PJU untuk Masyarakat Desa Sekukun

triggernetmedia.com – Giat Satgas TMMD ke-105 Tahun 2019 Kodim 1203/Ketapang, hingga akhir pekan bulan Juli 2019 diantaranya masih terkonsentrasi di Dusun Aur Gading Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai. Satgas TMMD Kodim 1203/Ketapang itu diantaranya telah merampungkan fasilitasi energi listrik yang mengandalkan sumber energi matahari atau renewable energy.

“Ada sebanyak lima unit yang kita bangun untuk masyarakat. Energi listrik itu mengandalkan tenaga surya atau solar cell,” ungkap Kopka Jupriyanto.

Kopka Jupriyanto menyatakan, sesuai arahan Dandim 1203/Ketapang, giat Satgas TMMD juga ditekankan harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Sehingga sasaran pelaksanaan pembangunan benar-benar dirasakan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Tentu saja pengerjaannya kita lakukan dengan baik. ALhamdulillah masyarakat sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya penerangan lampu jalan ini. Semangat dan kekompakan masyarakat yang manunggal bersama Satgas TMMD 1203/Ketapang benar-benar berarti bagi kita semua,” ucapnya.

Dandim 1203/Ketapang Letnan Kolonel Kav. Jami’an yang juga Dansatgas giat TMMD menegaskan salah satu pengerjaan sasaran fisik di usun Aur Gading Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai yakni melakukan penerangan lampu jalan. Pengadaan listrik yang mengandalkan energi surya itu merupakan suatu alternatif dalam program TMMD.

“Mengingat memang lokasi tersebut memang masih belum ada sarana penerangan jalan. Karena keterbatasan itu kita fokuskan sasaran TMMD untuk melakukan penerangan lampu jalan dengan solar cell. Solar cell tersebut berkekuatan 60 watt dan semuanya akan dirampungkan sesuai rencana,” jelas Dandim

Marseanus Morsi, salah satu Tokoh Masyarakat Dusun Aur Gading menyatakan bahwa masyarakat sangat bersyukur dan sangat terbantu oleh Satgas TMMD. Dia menilai TMMD regular yang hingga kini masih dilaksanakan di desanya itu benar-benar memberi manfaat.

“Terutama penerangan lampu jalan, yang mana jalan tersebut di gunakan untuk segala aktifitas masyarakat baik kegiatan keagamaan, adat dan lain sebagainya,” sebutnya.

Pewarta : Jhon
Editor : Ariz

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button