HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsSospolhukam

Kunker ke Palangkaraya, Istana Bantah Jokowi Hindari Demo Tolak UU Ciptaker

Bey menegaskan kunjungan Jokowi ke Palangkaraya lantaran untuk meninjau Food Estate.

triggernetmedia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hari ini Kamis (8/10/2020).

Namun sebelum ke Palangkaraya, Jokowi lebih dahulu berangkat ke Yogyakarta dan Solo pada Rabu (7/10/2020) sore.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membantah keberangkatan Jokowi ke Yogyakarta dan Solo untuk menghindari demo buruh di depan Istana Kepresidenan Jakarta pada hari ini.

Bey menyebut kunjungan Jokowi ke Palangkaraya sudah dijadwalkan sebelum digelarnya aksi menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) dari tanggal 6-8 Oktober 2020.

“Tidak, agenda Presiden untuk Food Estate (di Palangkaraya) sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Jadi sama sekali tidak ada kaitan dengan aksi buruh,” ujar Bey, Rabu (7/10/2020).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama rombongan meninjau Food Estate di Kapuas, Kalteng, Kamis (9/7/2020). [Foto: kanalkalimantan.com]
Bey memaparkan agenda Jokowi kemarin, yakni agenda intern dan mengadakan rapat secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor.

Kemudian usai beraktivitas di Bogor, Jokowi bertolak ke Yogyakarta dan melanjutkan perjalanan darat ke Solo.

Keberangkatan Jokowi ke Solo untuk berziarah ke makam ibundanya, Sudjiatmi Notomiharjo. Lalu malam harinya menginap di Istana Kepresidenan Yogyakarta sebelum melakukan kunker ke Palangkaraya pagi Kamis pagi.

“Di Solo, agenda presiden adalah nyekar atau ziarah ke makam ibunda beliau. Malam harinya dari Solo, Presiden kembali ke Jogja untuk menginap di Istana Kepresidenan Gedung Agung bersama rombongan,” papar Bey.

Sejumlah kerabat mendoakan almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden Jokowi, usai prosesi pemakaman di TPU Mundu, Kelurahan Selokaton, Kecamatan Gendangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/3/2020). [SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora]
Bey menegaskan kunjungan Jokowi ke Palangkaraya lantaran untuk meninjau Food Estate.

“Presiden memang concern kepada ketahanan pangan nasional, karena seperti peringatan FAO ada risiko kelangkaan pangan akibat pandemi. Jadi memang Presiden ingin meninjau langsung progres Food Estate ini,” jelasnya.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close