HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Ketum PSSI: Piala Asia U-19 2020 Kemungkinan Ditunda

Kepastian penundaan Piala Asia U-19 2020 baru akan diumumkan AFC pada 8 September.

triggernetmedia.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut besar kemungkinan Piala Asia U-19 2020 ditunda mengingat perkembangan pandemi COVID-19 di berbagai negera peserta yang belum reda.

Iriawan mengatakan kemungkinan batalnya Piala Asia U-19 2020 sudah sampai ke PSSI. Meski demikian, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) baru akan memberikan kepastian pada 8 September mendatang.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebut program Timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani training camp (TC) di Kroasia tetap lanjut. Rombongan Timnas U-19 akan berangkat Sabtu (29/8/2020) malam.

“Kepastian jadi tidaknya itu tanggal 8 (September) akan diumumkan oleh AFC. Tapi kemungkinan besar akan dibatalkan, kemungkinan besar yah,” kata Iriawan di sela latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Sejumlah pesepakbola tim nasional Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut skuat Garuda Nusantara –julukan Timnas U-19– akan berada di Kroasia selama satu bulan.

Selain berlatih, Pasukan Merah Putih akan mengikuti sebuah turnamen melawan tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Terbaru, Iriawan memastikan Qatar bakal ambil bagian dalam turnamen itu.

“Perlu kami sampaikan, mereka akan di Kroasia kurang lebih satu bulan, di mana ada beberapa pertandingan persahabatan. Pertama dengan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan terakhir Qatar sudah mendaftarkan untuk bisa melakukan sparing partner dengan Timnas U-19,” jelas Iriawan.

“Kami kenapa memilih Kroasia, yang pertama suhunya yang nanti rencananya kalau jadi main di Piala Asia U-19 itu sama dengan Uzbekistan,” ucapnya.

Sejumlah pesepakbola tim nasional Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
“Yang kedua, mereka tidak dikarantina. Yang ketiga kita tahu Kroasia menempati ranking tinggi di FIFA. Sehingga kita cukup untuk bisa melakukan TC atau uji coba yang baik di sana,” pungkasnya.

Sekedar informasi, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membawa 30 pemain untuk TC di Kroasia.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close