HeadlineKilas KalbarMempawah

Kecelakaan Maut di KM 16.9 Wajok Hilir Mempawah

Pengendara mobil berusaha menghindar, naas korban terjatuh dan sempat terlindas mobil.

triggernetmedia.com – Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut nyawa korban pada Minggu (29/12) di Kabupaten Mempawah. Kecelakaan tersebut dikabarkan terjadi di jalan Raya Wajok Hilir kilometer 16,900 Pontianak – Sui Pinyuh.

“Lakalantas yang merenggut nyawa korban itu terjadi sekira pukul 15.10 WIB. Informasi yang kita himpun lakalantas terjadi antara pengendara mobil Toyota Agya KB  1237 MC dengan pengendara sepeda motor Honda Vario KB 6654 OX,” kata Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga SIK., MH melalui Kasatlantas AKP Rio Sigal Hasibuan S.I.K, Minggu (29/12) malam.

Pengendara Sepeda motor teridentidikasi seorang pria bernama Khin Fie (66). Berdasarkan identitasnya, Khin Fie beralamat di jalan M. Yamin gang Uray Hamid nomor 62, Kota Baru.

“Korban mengalami luka lecet di dada kiri dan mengalami robek di pelipis kiri. Selain itu pada mata kirinya mengalami memar. Korban juga mengalami robek di bagian dagu, dan mengalami patah tulang tertutup di bagian tulang rahang bawah,” jelas Kasatlantas.

Korban, lanjut Kasatlantas, juga mengalami patah tulang tertutup di bagian pipi kanan. Daun telinga kirinya juga sobek. Kemudian mengalami lecet pada tangan kanan dan kiri.

“Bahkan punggung kaki kanan dan bagian kepala mengalami cidera berat. Korban dinyatakan meninggal dunia. Informasinya ini yang kita himpun berdasarkan hasil medis atas korban di Puskesmas Jungkat,” jelasnya.

Kasatlantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan mengungkap, kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi, sebelumnya pengendara sepeda motor Honda Vario KB 6654 OX tiba dari arah Sui Pinyuh menuju Pontianak.

Dikatakan, persis di jalan Raya Wajok Hilir kilometer 16,900 Pontianak – Sui Pinyuh, kondisi jalan memang tinggi di jalur kiri, dan rendah di jalur kanan arah Pontianak.

Korban diketahui berusaha mendahului mobil Agya KB 1237 MC dengan turun ke jalur kanan.

Kemudian pengendara sepeda motor Vario KB 6654 OX hendak kembali masuk jalur kiri jalan yang aspalnya lebih tinggi, namun saat itu mengalami ban selip sehingga terjatuh.

“Korban kemudian terlempar dari sepeda motornya. Kemudian dari belakangnya datang mobil Toyota Agya KB 1237 MC yang berusaha menghindar ke kiri. Namun ban depan sebelah kanannya menabrak bagian kepala pengendara sepeda motor Vario KB 6654 OX, kecelakaan pun tak dapat dihindari,” jelas Kasatlantas.

Dari lakalantas maut itu, Satlantas Polres Mempawah mencatat kerugian materil juga dialami korban, yakni sebesar Rp500 ribu.

Sementara, pengemudi mobil Toyota Agya KB 1237 MC dikendarai Bachtiar (44) warga gang Sejati, Dusun Karya 1 RT.02/03 Kuala Dua, Kubu Raya.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close