HeadlineKapuas Raya

Kapuas Hulu siapkan 200 Unit KPR Subsidi

Wakil bupati Kapuas Hulu, Antonius L Aon Pamero saat peletakkan batu pertama pembangunan KPR bersubsidi di Kapuas Hulu, Senin (8/10)

PUTUSSIBAU (triggernetmedia.com) – Geliat investasi dunia properti di kabupaten Kapuas Hulu mulai tumbuh. Pemerintah daerah merespon hal tersebut karena berkontribusi membantu masyarakat.

“”Rumah merupakan bagian penting dalam investasi jangka panjang. Mungkin saat ini kita berada di lintas selatan. Namun, beberapa tahun kedepannya saya meyakin ini akan berkembang,” kata wakil bupati Kapuas Hulu, Antonius L Aon Pamero disela peletakkan batu pertama pengadaan perumahan subsidi di Kapuas Hulu, Senin (8/10).

Wakil bupati Antonius L Aon Pamero menyatakan perumahan menyangkut hajat hidup orang banyak. Dirinya berharap pihak legislatif memperjuangkan kebutuhan masyarakat. Dikatakan, pemerintah daerah selalu berkomunikasi dengan pihak legislatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

“Menyangkut kebutuhan air bersih misalnya, ini harus diprioritaskan untuk masyarakat. Itu menyangkut hajat hidup orang banyak. Apalagi jika persyaratannya sudah lengkap,” ujarnya.

Developer perumahan Kabanindo Permai, Ana Maskaryawati mengungkapkan pihaknya memiliki 14 hektar lahan, dengan daya tampung 500 unit rumah. Namun, pada tahap ini pihaknya merealisasikan 200 unit rumah baru.

“Pengangadaan perumahan berusbsidi antar lain diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri dapat diakomodir secara prosedural untuk mendapatkan perumahan bersubsidi ini,” jelasnya.

Lebih lanjut pihak pengembang Kabanindo mengungkapkan sejumlah lokasi pengembangan perumahan dilakukan di lntas selatan, Putussibau selatan, dan Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

“Dukungan dan kerjasama semua pihak termasuk Pemda, khususnya untuk pengadaan air bersih kiranya dapat diprioritaskan pada tahun 2019,” kata Ana Maskaryawati.

Sementara, ketua umum Property Indonesia Kalimantan Barat, Haryanto berharap Pemkab turut serta mensosialisasikan program rumah subsidi bagi masyarakatnya.

“KPR subsidi juga kan fasilitas umum yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. ASN, swasta, TNI Polri, BUMD dan masyarakat lain tentu berkesempatan mendapat layanan fasilitas KPR subsidi. Harus kita bantu pemenuhannua,” kata Hariyanto.

Pewarta : Joe
Editor : Armand

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close