HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Kalahkan Bosnia 2-0, Italia Lolos Semifinal UEFA Nations League

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi tim Azzurri di puncak klasemen A1 dengan koleksi 12 poin

triggernetmedia.com – Italia meraih tiket empat besar atau semifinal UEFA Nations League setelah mempecundangi Bosnia Herzegovina 2-0 dalam pertandingan pamungkas Divisi A Grup 1 (A1) yang dimainkan di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi tim Azzurri di puncak klasemen A1 dengan koleksi 12 poin.

Sedangkan Bosnia yang sebelum laga itu telah pasti terdegradasi harus mengakhiri fase grup dengan menduduki posisi juru kunci dengan dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Penyerang Torino Andrea Belotti membuang dua peluang bagus yang dimilikinya pada awal laga setelah sepakan-sepakannya melebar dari gawang.

Baca Juga:Tiga Pemain Serbia Positif COVID-19 Jelang Pertandingan Kontra Rusia

Namun ia tidak menemui kegagalan pada menit ke-22. Diawali pergerakan cepat Lorenzo Insigne di sisi kiri, bola kemudian dikirimkan ke Belotti yang meneruskannya dengan sepakan voli ke sudut jauh gawang Bosnia.

Italia terus menggempur pertahanan Bosnia sehingga memaksa kiper Kenan Piric melakukan sejumlah penyelamatan.

Sedangkan peluang bagus pertama untuk tuan rumah dimiliki Smail Prevljak yang sepakannya ditahan kiper Gianluigi Donnarumma.

Menjelang turun minum, giliran Insigne menciptakan peluang menggandakan keunggulan Italia. Namun sepakan melengkungnya membentur tiang gawang Bosnia.

Pada babak kedua, gawang Bosnia kerap terancam tekanan para pemain Italia.

Baca Juga:Link Live Streaming UEFA Nations League 2020 Belgia vs Denmark

Namun Italia baru mendapatkan gol keduanya pada menit ke-68. Manuel Locatelli jeli melihat pergerakan Domenico Berardi untuk kemudian mengirimkan umpan yang diteruskan dengan sepakan voli kaki kiri oleh rekan satu klubnya di Sassuolo tersebut.

Keunggulan 2-0 Italia bertahan sampai laga usai.

Susunan pemain:

Bosnia Herzegovina: Piric, Corluka, Hadzikadunic, Sanicanic, Kadusic (Todorovic 79′), Cimirot, Pjanic (Danilovic 77′), Gojak, Tatar (Rahmanovic 80′), Prevljak (Hadzic 79′), Krunic (Loncar 72′).

Italia: Donnarumma, Florenzi (Di Lorenzo 46′), Acerbi, Bastoni, Emerson, Barella, Jorginho, Locatelli, Berardi (Bernardeschi 82′), Belotti (Lasagna 83′), Insigne (Calabria 90+4).

Sumber : Suara.com
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close