HeadlineKesraNasionalNewsSospolhukamVideo

Jokowi Tebar Sapi Kurban ke 34 Provinsi

Sapi kurban dari Jokowi rata-rata seberar 800 kg hingga 1 ton

triggernetmedia.com – Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan satu ekor sapi untuk pelaksanaan kurban Idul Adha ke seluruh provinsi di Indonesia termasuk di Masjid Istiqlal

“(Pak Jokowi) Kurban nanti semua provinsi dan ke (Masjid) Istiqlal juga. Masing-masing provinsi satu sapi. Di Istiqlal juga satu (ekor sapi),” ujar Heru saat dikonfirmasi, Kamis (30/7/2020).

Adapun beratnya sapi yang akan dikurbankan kata Heru yakni antara 800 kilogram sampai 1 ton.

Dirinya sudah berkomunikasi melalui video conference kepada gubernur terkait hal tersebut.

“Beratnya antara 800 kg sampai 900 kg atau satu ton. Dan kemarin minggu lalu, saya juga sudah vicon (Video conference) ke pak gubernur untuk disalurkan,” ucap dia.

Tak hanya itu, Heru menyebut puluhan sapi kurban Jokowi sudah disalurkan ke seluruh provinsi.

“Semuanya sudah disalurkan. Disalurkan tiga hari lalu dan mungkin hari ini terakhir. Dari Senin kemarin, saya sudah sosialisasikan agar semuanya disalurkan. Ada yang Senin, Selasa dan Rabu. Terakhir hari ini,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi menyerahkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Kamis (30/7/2020).

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Menteri Agama Fachrul Razi yang mewakili Presiden dan Wakil Presiden.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close