HeadlineIndonesia MembangunKesehatanMetropolitanNasionalNewsSospolhukamVideo

Jatim Penyumbang Kasus Positif Covid-19 Terbanyak Hari Ini, Setelah Itu DKI

Angka kasus positif baru juga ditemukan cukup banyak di provinsi Jawa Tengah.

triggernetmedia.com – Angka pasien positif Covid-19 di Indonesia hari ini bertambah 1.607 orang. Total kekinian tercatat sebanyak 63.749 orang dinyatakan positif Covid-19 di tanah air.

Hal itu diketahui berdasar data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diterima Suara.com, hingga Minggu (5/7/2020) pukul 12.00 WIB. Dari data tersebut diketahui bahwa provinsi Jawa Timur tercatat sebagai penyumbang angka kasus positif terbanyak pada hari ini.

“Kita lihat beberapa provinsi yang hari ini melaporkan penambahan kasus cukup tinggi yang pertama adalah Jawa Timur, menambahkan kasus positif baru terkonfirmasi sebanyak 552 kasus baru dan juga melaporkan ada 154 yang sembuh,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat jumpa pers seperti dikutip dari YouTube BNPB TV, pada Minggu (5/7/2020).

Selain Jawa Timur, Yuri mengemukakan bahwa wilayah yang turut menyumbang angka kasus positif Covid-19 baru cukup tinggi ialah Provinsi DKI Jakarta. Yuri mengungkapkan ada 257 kasus positif baru dan 286 pasien sembuh yang tercatat di DKI Jakarta.

Lebih lanjut, angka kasus positif baru juga ditemukan cukup banyak di provinsi Jawa Tengah. Ada penambahan kasus positif baru sebanyak 208 dan pasien sembuh bertambah sebanyak 50 orang.

Kemudian Sulawesi Selatan penambahan kasus positif baru sebanyak 136 orang. Sedangkan, pasien sembuh bertambah sebanyak 95 orang.

Selanjutnya, angka kasus positif baru cukup tinggi juga ditemukan di provinsi Jawa Barat, yakni sebanyak 106 orang. Sementara, pasien sembuh bertambah sebanyak 17 orang.

“Sebagian dari kasus positif ini justru tidak menunjukkan gejala yang diindikasikan untuk dirawat di rumah sakit. Oleh karena itu langkah yang paling tepat menangani kasus ini adalah melaksanakan isolasi mandiri dengan ketat,” ujar Yusri.

“Ini menjadi penting, karena kalau ini tidak dilaksanakan dengan baik maka akan menjadi sumber penularan baru di tengah-tengah masyarakat kita,” imbuhnya.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close