HeadlineKilas KalbarMaritimNews

Intensitas Hujan Mulai Berkurang di Kalbar

Kepala Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak, Nanang Buchori: Waspadai Karhutla

triggernetmedia.com – Pantauan satelit cuaca dan radar BMKG Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, kekinian cuaca hingga hari ini, Rabu(29/2020) hujan masih terjadi di sebagian besar wilayah Kalbar, kecuali Kabupaten Ketapang.
“Hari ini diprakirakan hujan masih akan terjadi di sebagian besar wilayah Kalbar dengan intensitas sedang hingga lebat, kecuali Kabupaten Ketapang,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak Nanang Buchori, Rabu (29/7/2020) melalui rilis BMKG Supadio Pontianak.

Dikatakan, sambung Nanang, prakirakan mulai tanggal 31 Juli 2020 cuaca dominan tidak hujan, sehingga suhu udara cenderung panas, kelembaban udara rendah. Kondisi tersebut bisa memicu mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalbar. Kondisi kering ini diprakirakan dimulai dari wilayah Kab. Ketapang, selanjutnya bisa meluas ke seluruh wilayah Kalbar.

“Dengan kondisi tersebut dihimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan pembakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak membuka layanan informasi cuaca 24 jam dapat menghubungi melalui :
• call center 0561 – 721142 ;
• http://kalbar.bmkg.go.id;
• follow Fanspage Facebook dan Instagram : @infoBMKGKalbar;
• atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close