HeadlineKetapangKilas Kalbar

Inovasi DPMPTSP Kabupaten Ketapang di Penghujung 2019

Pemkab Ketapang luncurkan logo, video dan majalah promosi Potensi Daerah. 

triggernetmeeia.com – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ketapang menggelar kegiatan peluncuran logo, video dan majalah promosi Potensi Daerah Kabupaten Ketapang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi-potensi daerah di Ketapang guna menarik minat para investor. Kegiatan yang digelar di satu diantara hotel di Ketapang dihadiri dan diresmikan langsung oleh Bupati Ketapang serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kamis (19/12).

Bupati Ketapang, Martin Rantan, dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilakukan DPMPTSP tentunya sangat baik dalam membantu memperkenalkan potensi-potensi daerah ke masyarakat luas dan luar.

Terlebih menurutnya sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada saat pembukaan Rakor Nasional Indonesia Maju beberapa waktu lalu, yang memiliki agenda menciptakan lapangan kerja yang satu diantaranya dengan memperbaiki iklim investasu dan mengikut sertakan pengusaha lokal serta UMKM sebagai mitra investasi.

“Investasi memiliki peranan penting dan berdampak positif diantaranya terciptanya lapangan kerja, peningkatan daya beli dan perubahan kualitas hidup, dan hari ini Pemda terus berupaya agar investasi di Ketapang menjadi lebih menarik seperti melakukan perbaikan di bidang pelayanan perizinan dan pengembangan penanaman modal dengan pemberian izin berbasis elektronik, terintegrasi dan terpadu satu pintu,” ungkapnya.

Selain itu, perbaikan-perbaikan dan penguatan minat investasi terus dilakukan terlebih Ketapang dengan luas wilayah, letak geografis serta sumber daya alam yang melimpah, tentunya potensi yang besar sebagai tujuan investasi diberbagai sektor baik sektor pertambangan, perkebunan, pertanian, perikanan, kelautan, pariwisata serta sektor lain yang memiliki peluang investasi.

“Pemda melalui DPMPTSP dengan kegiatan ini berupaya memperkenalkan potensi daerah yang dikemas didam kegiatan promisi potensi daerah melalui video dan majalah promosi yang didalamnya terdapat materi mengenai sumber daya Kabupaten Ketapang yang akan digali, diangkat menjadi peluang investasi sehingga menjadi daya tarik para investor dalam berinvestasi di Ketapang,” katanya.

Dengan adanya logo promosi dan slogan Ketapang Creating Future (Ketapang Merajut Masa Depan) diharapkan dapat menghadirkan karakteristik dan memperkuat identitas Pemda dan dapat memberikan semangat untuk semua agar saling bahu membahu dan membantu mempromosikan potensi daerah yang ada.

“Kedepan apa yang telah direncanakan, harus menjadi pondasi dalam pengembangan investasu lebih lanjut, bukan hanya sekedar simbol saja,” harapnya.

Ia juga menambahkan, saat ini investasi yang ada tentunya harus dijaga seperti disektor pertambangan, perkebunan, industri dan lainnya sambil perlahan merambah ke sektor-sektor lain yang memiliki potensi dan dan menarik minat investasi ke Ketapang.

“Seperti tadi katanya potensi renjong, kepiting semoga ada memperkenalkan melalui majalah dan video perlahan potensi diluar yang dominan yang ada di Ketapang juga dapat menarik minat investor,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Penanaman Modal DPMPTSP Ketapang, Rio Mahesa mengaku kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Ketapang yang masih banyak belum terekpos sehingga kedepan kita akan gali, angkat dan memperkenalkan.

“Dengan peluncuran majalah potensi daerah, kemudian video yang diharapkan dapat memperkenalkan potensi daerah dan menarik minat investasi ke daerah. Untuk majalah kita sebar termasuk ke bandara-bandara, hotel-hotel, tempat-tempat pelayanan yang ramai kehadiran masyarakat luas,” jelasnya.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close