HeadlineIndonesia MembangunKesraKhatulistiwaKilas KalbarNewsParlementariaSospolhukam

Ini Jawaban Wali Kota Terhadap Raperda Perubahan APBD 2020

Bahasan: Realokasi dan Refocusing Anggaran Sektor Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

triggernetmedia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berkomitmen mengarahkan realokasi dan refocusing anggaran pada sektor pelayanan kesehatan dan pemulihan ekonomi serta Jaring Pengaman Sosial yang berorientasi pada kepentingan masyarakat Kota Pontianak.

“Dalam rangka menjalani penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif bebas Covid-19,” kata Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan usai menyampaikan pidato jawaban Wali Kota Pontianak atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Pontianak terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan APBD Kota Pontianak Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Kamis (23/7/2020).

Selain pelayanan kesehatan dan pemulihan ekonomi, jelas Bahasan, Pemkot Pontianak juga telah mengalokasikan penyediaan dan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan dalam setiap tahun anggaran pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak.

“Selain pendanaan yang disediakan melalui APBD Kota Pontianak, penyediaan dan perbaikan sarana prasarana pendidikan juga dibiayai dari sumber APBN,” ujarnya.

Bahasan menambahkan, infrastruktur dan saluran yang ada di Kota Pontianak juga menjadi prioritas pihaknya. Melalui program pemeliharaan saluran dan jalan untuk antisipasi terhadap masalah yang terjadi.

“Seperti selalu memelihara jaringan pintu air dan pompa untuk mempercepat penurunan tinggi muka air, pembersihan saluran serta menjaga dan memperbaiki konektifitas saluran hingga sistem drainase,” jelasnya lagi.

Jim I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close