HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Ingin Timnas Indonesia Maksimal, PSSI Dukung Penuh Program Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 saat ini melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia.

triggernetmedia.com – Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani training camp (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Ketua Umum (Ketum) PSSIMochamad Iriawan, mengaku bangga melihat tim asuhan Shin Tae-yong sudah berkembang.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku selalu memantau perkembangan Timnas Indonesia U-19 setiap harinya sehingga ia bisa melihat perkembangan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

“Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Tidak hanya berlatih, selama berada di Kroasia, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– sudah melakukan tujuh kali pertandingan uji coba. Yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1-), Bosnia-Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba kontra Qatar di Stadion Velika, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. [dok. PSSI]
Memang, hasil yang didapat Pasukan Merah Putih belum maksimal. Namun, mantan Kapolda Metro jaya itu percaya bahwa Timnas Indonesia U-19 masih dalam proses.

“PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal timnas U-19,” jelasnya.

TC di Kroasia akan dilanjutkan menyusul batalnya pemusatan latihan di Turki karena tidak ada kepastian lawan tanding. PSSI pun sudah menyiapkan lawan-lawan berkualitas untuk menjajal kemampuan Timnas U-19 di bulan Oktober selama di Kroasia.

Pemusatan latihan di Kroasia merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang dijadwalkan bergulir awal tahun depan. Selain itu, Timnas U-19 sedang diproyeksikan menuju Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close