HeadlineKesehatanKilas KalbarLandakLipsusNewsSospolhukam

Imbau Masyarakat Rayakan HUT RI Secara Sederhana

Pandemi COVID-19, Karolin: "Dalam situasi COVID-19 ini saya mengimbau seluruh masyarakat agar merayakan 17 Agustus tahun ini dengan sederhana saja, tetap dengan khidmat dan memperhatikan protokol kesehatan."

triggernetmedia.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini, Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengimbau semua kalangan agar merayakannya secara sederhana saja tanpa mengadakan acara hiburan dan perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini situasi negara masih dilanda Pandemi COVID-19.

Dalam beberapa kunjungan kerjanya ke kecamatan maupun ke berbagai desa, Bupati Karolin bahkan kerap mengingatkan pihak kecamatan, perangkat desa dan masyarakat agar melaksanakan HUT RI ke-75 tahun dengan cara sederhana.

“Dalam situasi COVID-19 ini saya mengimbau seluruh masyarakat agar merayakan 17 Agustus tahun ini dengan sederhana saja, tetap dengan khidmat dan memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Karolin di Ngabang, Rabu (12/8/2020).

Selain itu Karolin meminta semua instansi hingga tingkat pemerintah desa dan masyarakat agar tidak mengadakan pertandingan dan kompetisi yang lazim dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Tiap instansi dan pemerintah desa serta masyarakat dilarang untuk mengadakan pertandingan dan kompetisi yang lazim dilaksanakan pada perayaan hari kemerdekaan seperti panjat pinang, dan lomba permainan rakyat lainnya karena tahun ini kita masih dalam upaya memerangi penyebaran COVID-19,” pinta Karolin.

“Tak hanya itu, demikian juga dengan panggung hiburan dan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang dan menyebabkan kerumunan belum diperkenankan,” sambung Karolin.

Lebih kanjut dirinya menganjurkan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan secara media daring atau dalam jaringan, baik perlombaan maupun kegiatan hiburan dan kesenian.

“Bagi yang ingin mengadakan perlombaan hiburan dan kesenian lebih baik diadakan secara daring agar tidak menimbulkan kerumunan,” imbau Karolin memungkasi.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close