HeadlineKilas KalbarLandakLipsus

HUT ke-63 Tahun Pemprov Kalbar di Landak

Karolin tegaskan peringatan hari jadi ataupun hari ulang tahun Pemerintahan Daerah yang dilakukan setiap tahun, sesungguhnya bukanlah semata-mata sebuah bentuk seremoni dan rutinitas tanpa makna. Melainkan harus saling terkait dan berhubungan erat satu sama lainnya.

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyerukan kepada aparaturnya untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-63 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebagai momentum mengenang segala usaha dan pengorbanan yang diberikan oleh para pejuang terdahulu dalam memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di Kalimantan Barat.

“Pelaksanaan upacara bendera misalnya, momentum ini sekaligus menjadi sebuah momen untuk kita mengingat kembali segala usaha dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para Pejuang dan Pemimpin Bangsa serta Daerah ini, yang telah berkontribusi besar dalam terlaksananya Pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat yang kita cintai dan banggakan ini,” ujar Karolin menyampaikan amanat Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji SH., M.Hum.

Menurut Karolin, peringatan hari jadi ataupun hari ulang tahun pemerintahan daerah yang dilakukan setiap tahun, sesungguhnya bukanlah semata-mata sebuah bentuk seremoni dan rutinitas tanpa makna. Melainkan harus saling terkait dan berhubungan erat satu sama lainnya.

“Peringatan hari ulang tahun ini dapat menjadi momen refleksi dan diharapkan mampu belajar dan mengambil hikmah dari setiap pengalaman yang telah terjadi sebagai bekal untuk menyongsong hari esok yang lebih baik, serta dapat dipandang sebagai sebuah momentum dan starting point untuk merencanakan, sekaligus mencapai prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi dari sebelumnya,” kata Karolin.

Sejalan dengan visi pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yakni “Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat Melalui Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan”, maka pada peringatan ke-63 tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, diangkat tema “Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Bangun Kebersamaan dalam Keberagaman, Wujudkan Kalimantan Barat Sejahtera”.

Bupati Karolin menyampaikan setiap elemen harus menyadari bahwasannya tuntutan dan kebutuhan akan pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah senantiasa bergerak dinamis dan akan semakin tinggi seiring dengan perkembangan lingkungan strategis, persaingan global, perkembangan teknologi dan informasi untuk meningkatkan kinerja organisasi, serta mampu menciptakan lompatan-lompatan kemajuan yang lebih baik.

“Untuk itu saya mengajak kita semua yang telah berkomitmen untuk membangun Kalimantan Barat, agar selalu siap mengimbangi tuntutan tersebut dengan menjadi sosok sumber daya manusia aparatur yang berkualitas, kompeten, profesional dan memiliki integritas kuat serta inovatif dalam menjalankan setiap tugas dan fungsi yang diemban sebagai seorang aparatur sipil negara, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,” imbaunya.

Lebih lanjut, Karolin berharap semua aspek pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat dapat terus dilakukan, menurutnya hal itu dapat dilakukan dengan adanya koordinasi semua pihak terutama antara pemerintah dan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga sangat menyadari bahwa dalam melaksanakan pembangunan tidak akan bisa dilaksanakan sendiri, namun memerlukan partisipasi aktif dari berbagai pihak dan komponen masyarakat Kalimantan Barat termasuk pihak legislatif,” tutup Karolin.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close