HeadlineKilas Kalbar

Syukuran HUT YNCI Pontianak Ke-4 di Hari Pahlawan

Wagub Kalbar apresiasi komunitas YNCI

triggernetmedia.com – Anniversary Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Pontianak Chapter yang ke-4 diperingati dengan menggelar mengheningkan cipta oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Hari terbentuknya YNCI Pontianak Chapter ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November 2019.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memimpin langsung heningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Mudah-mudahan seluruh anggota YNCI dapat memaknai Hari Pahlawan dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mempersembahkan kemerdekaan kepada kita,” ujarnya sesaat sebelum memimpin heningkan cipta di Halaman Depan Gedung KONI Provinsi Kalbar, Minggu (10/11) malam.

Dirinya mengapresiasi dengan pertumbuhan komunitas ini yang mempunyai inisiatif menggelar kegiatan Hari Pahlawan dirangkaikan dengan ulang tahun YNCI Pontianak Chapter yang ke-4.

Kalau bukan karena perjuangan para pahlawan dahulu, tentunya keadaan yang dialami saat ini tidak akan seperti sekarang ini.

“Untuk itu kita harus bersyukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur,” ungkapnya.

Wagub Kalbar menuturkan, pemuda sebagai harapan bangsa dan negara untuk masa yang akan datang karena di pundak generasi mudalah bangsa ini bisa maju.

“Mudah-mudahan dari sekian banyak anggota komunitas YNCI ini akan ada yang menjadi pemimpin-pemimpin baik di Indonesia maupun Kalbar,” katanya.

Ketua Umum (Ketum) YNCI, Yudi Kusuma mempunyai harapan terbesar terhadap komunitas yang sudah mencapai 213 chapter dari berbagai daerah kabupaten/kota tersebar di seluruh Indonesia.

Dirinya ingin YNCI menjadi salah satu organisasi yang tidak hanya mengurus soal hobi semata, tetapi lebih dari itu.

“Menjadi suatu keluarga besar, menjadi bagian yang saling bisa melengkapi segala kekurangan, menjadi suatu organisasi otomotif yang profesional yang bisa menciptakan karya-karya positif khususnya buat membernya maupun masyarakat umum,” ungkapnya.

Hal lain yang tengah dipersiapkannya adalah kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kementerian Pariwisata melalui Program Pariwisata Bermotor.

Yudi menjelaskan, konsep program kerjasama tersebut adalah berupa konten-konten video yang berisikan berbagai destinasi wisata dan budaya yang ada di seluruh Indonesia.

“Kami akan mengangkat potensi budaya lokal, baik dari segi hiburan, seni, budaya, tradisi dan segala macam yang mengangkat kekayaan wisata dan budaya di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai gambaran, dia menyebut konten-konten video tersebut bisa dilihat di Channel Youtube Yamaha NMax Club Indonesia. Rencananya program kerjasama ini mulai diluncurkan tahun 2020.

“Pontianak belum bikin nih, video destinasi wisata dan budaya. Makanya bikin, kita mengangkat potensi wisata dan budaya yang ada di Pontianak,” pungkasnya.

Jim I Ariz

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button